Topik Terkait: Marah

  • Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:15 WIB
    Doa menghadapi orang yang sedang marah penting kita ketahui, karena rasa marah bisa datang kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitarnya.
  • Marah dengan Cara yang Baik Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 13:13 WIB
    Sebagian dari kita mungkin masih menilai orang yang kuat adalah orang yang mampu menang di dalam perkelahian. Itu merupakan sebuah pandangan beberapa orang.
  • Hadis Arbain: Janganlah Engkau Marah
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 10:16 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-16 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Sering Marah-marah? Bacalah Doa Ini Setelah Shubuh
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 16:53 WIB
    Marah atau juga rasa cinta dan rindu adalah karakter dasar manusia. Namun jika sering marah-marah disertai ucapan tercela sangat dilarang dalam syariat. Berikut doa penghilang marah.
  • Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq Marah dan Memukul Pendeta Yahudi
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:54 WIB
    Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah orang yang damai dan tenang. Ia tak mudah marah, kecuali ketika melihat musuh-musuh dakwah yang terdiri dari orang-orang Yahudi dan kaum munafik mulai berolok-olok.
  • Kisah Sufi: Orang yang Mudah Marah
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:36 WIB
    Kisah berikut ini dinukil dari buku berjudul Tales of The Dervishes karya Idries Shah yang diterjemahkan oleh Ahmad Bahar menjadi Harta Karun dari Timur Tengah - Kisah Bijak Para Sufi.
  • Kasus Pembakaran Al-Quran, Paus Fransiskus Marah dan Jijik
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:45 WIB
    Paus Fransiskus mengecam tindakan tersebut dan mengatakan hal itu membuatnya marah dan jijik. Buku apa pun yang dianggap suci harus dihormati untuk menghormati mereka yang mempercayainya, katanya.
  • Inilah Mengapa Yunus Dibilang sebagai Nabi yang Marah
    Hikmah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:57 WIB
    Nabi Yunus as diriwayatkan sebagai nabi yang marah. Ada dua pendapat mengenai kapan Yunus marah kepada Allah. Pertama, sebelum ia berdakwah dan kedua, setelahnya..
  • Lelaki ini Menceraikan 5 Perempuan Dalam Satu Hari
    Hikmah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 18:48 WIB
    Seorang lelaki menceraikan empat orang istrinya dalam satu hari, dan menceraikan istri tetangganya. Aneh, barangkali. Berikut kisah yang disampaikan penyair top di era Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • Maaf dan Marah Khalifah Abu Bakar kepada Kaum yang Murtad
    Hikmah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Politik Abu Bakar memberi maaf itu bukan berarti suatu kelonggaran atau ragu dari pihaknya, tetapi dimaksudkan meredam segala gejolak. Tujuannya untuk kebaikan Islam dan Muslimin.
  • Ketidakadilan Hukum Membuat Rasulullah Marah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 16:35 WIB
    Golongan elit Quraisy Makkah pernah direpotkan oleh masalah seorang perempuan Mukhzumiyah dari kalangan suku Arab terpandang yang terkena kasus pencurian.
  • Kisah Nabi Zulkifli, Sanggup Menahan Marah Ketika Diganggu Iblis
    Hikmah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:03 WIB
    Di dalam Al-Quran, Nabi Zulkifli digambarkan sebagai sosok hamba yang penyabar, memenuhi janji, amanah, jujur, dan sanggup menanggung risiko maupun kesulitan dalam berdakwah.
  • Ketika Nabi Muhammad SAW Sedih, Marah dan Melaknat
    Tausyiah
    Minggu, 30 April 2023 - 17:16 WIB
    Pernahkah kita mendengar Rasulullah SAW marah bercampur sedih, sekaligus melaknat dan mendoakan yang jelek-jelek kepada suatu kaum? Berikut kisahnya.
  • Haji Wada (2): Rasulullah SAW Sempat Marah Karena Perintahnya Tidak Diikuti
    Hikmah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 14:30 WIB
    Barangsiapa di antara kamu tidak membawa binatang kurban dan ingin menjadikan (ihram) ini sebagai umrah, lakukanlah tetapi yang membawa binatang kurban jangan.
  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Umar Bin Khattab Marah Saat Paman Nabi Menolak Digusur Demi Perluasan Masjid Nabawi
    Hikmah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:51 WIB
    Pada saat perluasan Masjid Nabawi, semua bangunan yang ada disekitarnya sudah dibeli kecuali rumah Abbas bin Abdul Muththalib. Khalifah Umar menawari Abbas ganti rugi. Begini jawaban paman Nabi itu.
  • Nasehat Imam Al-Ghazali dalam Mengendalikan Amarah
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 15:25 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki rasa marah. Secara istilah marah adalah perubahan dalam diri atau emosi yang dibawa oleh kekuatan dan rasa dendam demi menghilangkan gemuruh di dalam dada.
  • Kisah Rasulullah Marah Saat Orang Yahudi Menanyakan Hal Ini
    Hikmah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah pribadi dengan kesabaran luar biasa. Ada satu peristiwa yang membuat Nabi marah, namun Allah menenangkannya dengan menurunkan wahyu.
  • Renungan: Ramadhan Semoga Saja Tanpa Luka Amarah
    Hikmah
    Minggu, 11 April 2021 - 19:40 WIB
    Puasa mengandung pesan agar kita menghindari perilaku yang tidak sehat, termasuk perilaku yang didorong oleh emosi. Marah dapat mengurangi nilai ibadah puasa
  • Kenapa Orang Berteriak Saat Marah?
    Hikmah
    Senin, 04 November 2019 - 17:29 WIB
    Ternyata ada rahasia dibalik sabda Rasulullah SAW, Laa taghdhab wa lakal jannah (jangan marah, bagimu surga). Mengapa orang berteriak ketika marah dan apa hikmah dari larangan marah?