Topik Terkait: Sedekah Pakaian

  • Inilah Sedekah Terbaik Kaum Wanita, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:07 WIB
    Kaum wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dan apabila tidak memiliki harta, ada beberapa pintu kebaikan untuk sedekah ini, misalnya dengan bertasbih, sampai tersenyum kepada suami.
  • Ini Tiga Perbedaan Zakat dan Sedekah
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:16 WIB
    Salah satu amal baik yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sedekah. Di samping sedekah, di bulan Ramadan umat Islam diwajibkan membayar zakat fitrah.
  • Sedekah Apakah Paling Afdhol? Berikut Jawaban Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:07 WIB
    Keutamaan bersedekah selain dapat meredam murkanya Allah, juga dapat menghapus dosa-dosa. Muncul pertanyaan, apakah sedekah yang paling afdhol (paling utama)?
  • Ramadhan Momentum Terbaik Sedekah
    Dunia Islam
    Senin, 06 Juni 2022 - 14:00 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan sedekah. Kata Ramadhan masih satu akar kata dengan kata Rhomdo yang berarti sesuatu yang dipanaskan, maksudnya dikeluarkan.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Langsung Didoakan Malaikat
    Tips
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:29 WIB
    Banyak ulama menganjurkan umat muslim selalu bersedekah, salah satunya rutin mengamalkan sedekah di waktu subuh. Mengapa di waktu subuh? Adakah keistimewaannya? Dan bagaimana Dalilnya?
  • Perbedaan Wakaf dan Sedekah, Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Ternyata Sedekah Bisa Mengabulkan Hajat Lho!, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:46 WIB
    Allah Subhanahu Wa Taala menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah, salah satunya bisa mempercepat terkabulnya hajat dan doa-doa kita.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Bagaimana Hukum Sedekah Online? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 10:19 WIB
    Saat ini hampir seluruh aktivitas kehidupan dilakukan secara online, termasuk dalam bersedekah. Bagaimana sebenarnya hukum sedekah online dalam pandangan Islam ini?
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Hukum Salat dengan Pakaian yang Tipis
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Busana yang dikenakan untuk muslim dan muslimah sangat terkait dengan pelaksanaan ibadah di dalamnya, misalnya saat hendak salat. Bolehkah salat dengan pakaian tipis?
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Mengapa Wanita Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Meskipun pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • Berapa Persen Sedekah dari Gaji Bulanan?
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 15:15 WIB
    Berapa persen sedekah dari gaji bulanan? Pertanyaan ini cukup sering dibahas dalam berbagai kajian. Berikut cara menghitungnya sebagaimana kaidah fiqih zakat.
  • Mengapa Sedekah di Hari Jumat Mempunyai Keutamaan Luar Biasa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 08:10 WIB
    Sedekah memiliki banyak keutamaan dan banyak ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Dan khusus di hari Jumat, sedekah ini ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • Inilah Keutamaan Sedekah Menurut Penjelasan Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 10:28 WIB
    Allah Taala dan Nabi Muhammad Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam menganjurkan kepada umat Muslim untuk bersedekah karena pahalanya sangat besar.
  • Memberi Nafkah kepada Istri, Sedekah yang Paling Utama
    Muslimah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Salah satu tanggung jawab seorang suami adalah memberi nafkah kepada istrinya. Namun, tak sekadar kewajiban saja, ternyata memberi nafkah kepada istri ini bernilai pahala cukup besar, yakni sedekah yang paling utama di sisi Allah SWT.
  • Jangan Sampai Sedekah Tertolak Gara-gara Melupakan Kerabat
    Tausyiah
    Senin, 26 April 2021 - 03:49 WIB
    Sungguh Allah tidak akan menerima sedekah seseorang (kepada orang lain) selagi ia memiliki kerabat yang masih membutuhkan bantuan dan pertolongannya