Topik Terkait: Prancis Vs Maroko

  • Prancis vs Maroko, Pemain Berharap Doa Ibu yang Mustajab
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Desember 2022 - 15:30 WIB
    Gambar ikonik yang viral tersebut diambil seusai pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko melawan Portugal, Sabtu (10/12/2022). Maroko mengalahkan Portugal (1-0).
  • Fakta Unik Maroko, Negara Islam yang Melahirkan 6 Tarekat Besar di Dunia
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Selain dikenal sebagai Negeri Maghribi (Al-Mamlakah Al-Maghribiyah) yang artinya kerajaan dari Barat, Maroko dijuluki buminya para wali yang melahirkan enam tarekat besar di dunia.
  • Direktur Madrasah Taklim Atiq Al-Nour Maroko Silaturahmi ke Ponpes Attaqwa Putra Bekasi
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Januari 2024 - 20:26 WIB
    Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi, Jawa Barat kedatangan ulama Maroko Dr Said Ahmed Ziggaf beserta keluarganya, Senin (29/1/2024).
  • Mengabadikan Pengembara Ibnu Batutah, dari Kawah Bulan sampai Bandara
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 September 2022 - 12:58 WIB
    Pengembaraan Ibnu Batutah tercatat sepanjang 120.000 kilometer selama 30 tahun dikenang sejumlah negara. Bukan hanya negeri Islam, negeri Barat pun mengenangnya.
  • Kaum Sufi Maroko: Obat Penangkal Radikalisme
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 06:45 WIB
    Tradisi Sufi di Maroko sudah terjadi selama berabad-abad lampau. Kini Raja Mohammed VI mencoba menggunakan mereka untuk memerangi radikalisme. Program reformasinya meliputi promosi gerakan Sufi dan pemikir Islam moderat.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Konspirasi Yahudi: Kisah Revolusi Prancis, Bak Memasukkan Ular Berbisa ke Kamar
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:33 WIB
    William G. Carr menyatakan banyak bukti-bukti yang menguatkan keterlibatan tokoh-tokoh Yahudi Inggris dengan persekongkolan yang merancang meletusnya Revolusi Prancis.
  • Ada Masjid sebagai Upeti kepada 100.000 Muslim yang Berjuang dan Mati untuk Prancis
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:59 WIB
    Setelah Perang Dunia I, otoritas Prancis memutuskan untuk membangun Masjid Paris, sebagai cara untuk membayar upeti kepada 100.000 Muslim yang telah berjuang dan mati untuk Prancis.
  • Iklan Kosmetik yang Menampilkan Pesepakbola Berhijab Ini Bikin Gerah Politisi Prancis
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:45 WIB
    Di tengah polemik hijab di Prancis, retailer ini menampilkan sebuah iklan yang menampilkan pesepakbola Muslim berhijab. Langkah ini membuat gerah politisi sayap kanan Prancis.
  • Ketika Masa Depan Islam dan Muslim Kian Suram di Prancis
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,
  • Prancis Berupaya Menghancurkan Orisinalitas Masyarakat Sejak Masa Penjajahan
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Larangan abaya di sekolah umum Prancis adalah bagian dari upaya negeri itu mengontrol pakaian yang dikenakan wanita Muslim. Upaya semacam ini ternyata bukan hal baru bagi negeri itu
  • Maroko dan Kisah Sepasang Waliyullah Gunakan Bola sebagai Media Komunikasi
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:46 WIB
    Keberhasilan Maroko lolos 8 besar Piala Dunia 2022 membuat negara Maroko menjadi buah bibir. Berikut ini kisah sepasang Waliyullah yang menjadikan bola sebagai media komunikasinya.
  • Perang Tiga Raja: Runtuhnya Imperium Portugal di Tangan Muslim Maroko
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 07:30 WIB
    Laga Maroko vs Portugal mengingatkan kita pada sejarah masa lalu. Kedua negara ternyata pernah terlibat perang besar yang dikenal dengan Perang Tiga Raja (Battle of Three Kings) pada Abad 15.
  • Hafiz Indonesia Kembali Juarai MTQ Internasional di Maroko
    Dunia Islam
    Senin, 03 Oktober 2022 - 23:30 WIB
    Hafiz Indonesia asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.
  • Rumitnya Membangun Masjid di Prancis: Arsitek Harus Ikut Membuat Islam Tidak Terlihat
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 04:02 WIB
    Setiap masjid baru juga harus berusaha, setelah selesai, untuk bertindak sebagai alat bantu komunikasi dan representasi positif Islam oleh dan untuk Muslim Prancis.
  • Syahidnya Abdurrahman al-Ghafiqi dan Kisah Berdarah Penaklukan Wilayah Prancis
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 April 2022 - 12:54 WIB
    Balath Syuhada menjadi peristiwa monumental dalam sejarah. Kaum muslimin kehilangan seorang pemimpin besar dan pahlawan yang tangguh bernama Abdurrahman al-Ghafiqi.
  • Kiai Ilyas Marwal Resmi Ketua Umum Himpunan Alumni Maroko, KH Husnul Amal Masud Ketua Harian
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 15:17 WIB
    Pengurus baru Himami yang akan berkhidmah hingga 2025 resmi dilantik. KH Ilyas Marwal dilantik menjadi ketua umum, sementara KH Husnul Amal Masud menjadi ketua harian.
  • Kisah Konspirasi Yahudi Internasional Mengakui sebagai Ayah Revolusi Prancis
    Dunia Islam
    Senin, 04 Desember 2023 - 15:50 WIB
    Perancang Pemerintahan Prancis adalah putra Freemasonry Nasional Prancis. Dan perancang Republik Dunia besok adalah putri Freemasonry Internasional.
  • Ini Mengapa Muslim Prancis Sering Memblokir Jalan dan Trotoar
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 14:09 WIB
    Umat Islam sering memblokir jalan dan trotoar di sekitar masjid, yang mengganggu fungsi normal kota, sehingga memerlukan kehadiran polisi. Hal ini tterjadi karena kurangnya tempat salat.
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan Prancis, Percaya Kebenaran Syahadat sebelum Memeluk Islam
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Masjid-Masjid Tersembunyi di Kota Bordeaux Prancis
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:36 WIB
    Hanya ada enam masjid di konurbasi Bordeaux, yang dapat menampung total kurang dari 6.000 orang. Masjid-masjid itu tersembunyi. Padahal di sini telah menjadi rumah bagi lebih dari 50.000 umat Islam.