Topik Terkait: Bahaya Memuji Dan Dipuji

  • Bahayanya Pujian, Ini 6 Penyakit yang Ditimbulkannya
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 18:27 WIB
    Pujian seseorang kepada orang lain biasanya disampaikan dengan kata-kata manis. Ada yang betul-betul ikhlas memberikannya karena seseorang itu layak dipuji, namun ada pula dicampuri dengan pamrih tertentu.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan Karena Pujian Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Hati-hati, Bahaya Ikhtilat di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:41 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi Barang Haram, Rugi Dunia Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Seperti Inilah Akal yang Dipuji Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 05:00 WIB
    Akal merupakan salah satu karunia di antara karunia Allh yang paling agung. Seseorang yang punya akal sehat akan bisa mengambil manfaat dari wejangan dan petunjuk al-Quran.
  • Bahaya Sifat Tamak pada Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:42 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Bahaya Memprioritaskan Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 11:15 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • Bahaya Riya dan Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Doa Sayyidina Abu Bakar Saat Dipuji Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 16:53 WIB
    Berikut doa Sayyidina Abu Bakar radhiyallahu anhu saat beliau dipuji orang lain. Doa ini dapat kita amalkan ketika kita mendapat pujian dari orang lain.
  • Penyakit Gila Popularitas dan Suka Dipuji Serta Cara Mengobatinya
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • 5 Bahaya Akibat Memakan Makanan yang Haram
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 21:18 WIB
    Umat muslim wajib memperhatikan makanannya dan bagaimana cara mendapatkannya. Setidaknya ada lima bahaya akibat memakan makanan haram.
  • Bahaya Khalwat, Campur Baur yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 18:33 WIB
    Berkhalwat atau berduaan dengan orang yang bukan mahram, merupakan bentuk kemungkaran, dan di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan wanita tersebut.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Harus Memuji Nabi Muhammad
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 11:30 WIB
    Setelah diangkat sebagai Rasul, Nabi Muhammad tampil sebagai sosok yang terpuji. Akhlaknya benar-benar agung dan orang yang melihatnya dibuat terpesona.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Memuji Umatnya dan Tangisan Para Sahabat
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 05:10 WIB
    Dalam satu Hadis diceritakan Rasulullah Muhammad SAW memuji umatnya. Suat malam Nabi Muhammad mendapati beberapa sahabat menangis ketika membaca Al-Quran.
  • Rasulullah SAW Layak Dipuji di Langit dan Bumi
    Tausiyah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 20:20 WIB
    Ustaz Salim A Fillah mengajak semua orang agar menjaga lisan dan tidak berucap buruk tentang Nabi mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • Anak Mulai Berbohong? Awas Sinyal Bahaya!
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 11:30 WIB
    Sekali atau dua kali anak berbohong, sesuatu yang mungkin masih bisa diberi toleransi atau masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-menerus dan menjadi satu kebiasaan baginya, ini merupakan satu sinyal bahaya.
  • Kedudukan Ya’qub dalam Islam: Allah Memuji Israil dan Mencela Yahudi
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:00 WIB
    Allah sangat memuji Israil atau Nabi Yaqub, di sisi lain sering mencela Yahudi. Hal ini disampaikan dalam ayat-ayat al-Quran. Islam memandang mereka yang paling dekat dengan agama Nabi Yaqub bukan orang Yahudi.