Kumpulan Artikel: Takwa (halaman 2)

  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Ayat Taqwa Khutbah Jumat Surat Ali Imron
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:11 WIB
    Ayat taqwa khutbah Jumat Surat Ali Imron adalah kalimat yang sering dibaca para khatib ketika naik mimbar. Ayat ini sangat populer karena termasuk satu dari rukun khutbah.
  • Tiga Cara Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Seorang muslim sejatinya diperintahkan untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wataala dengan sebaik-baiknya takwa. Sehingga kita akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Puasa Menjauhi Diri dari Allah? Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Minggu, 25 April 2021 - 18:23 WIB
    Takwa terambil dari akar kata yang bermakna menghindar, menjauhi, atau menjaga diri. Kalimat perintah ittaqullah secara harfiah berarti, Hindarilah, jauhilah, atau jagalah dirimu dari Allah.
  • Kunci Meraih Derajat Takwa  di Bulan Ramadhan,  Rajin Baca Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 17 April 2021 - 05:00 WIB
    Al-Qur-an diturunkan pada bulan Ramadhan, di mana petunjuk dan berbagai pengaruh serta nilainya telah terealisasi di muka bumi ini. Al-Qur-an pun diturunkan sekaligus sebagai norma untuk berpijak.
  • Habib Quraisy: Solusi Segala Masalah Ada Dalam Ayat Ini
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 16:28 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun menyebutkan bahwa solusi dari segala masalah ada dalam Al-Quran. Allah memberi petunjuk dalam satu ayat yang populer.
  • 10 Ganjaran Bagi Orang yang Bertakwa
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 23:02 WIB
    Menurut Ibnu Katsir, takwa adalah menaati segala perintah Allah dan tidak bermaksiat kepada-Nya. Berikut ganjaran bagi orang yang bertakwa baik di dunia maupun di akhirat.
  • Kisah Seorang Arab Badui Bertanya Apakah ALLAH Dekat Atau Jauh
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 21:56 WIB
    Ada satu kisah seorang laki-laki Arab Badui ingin mengetahui keberadaan Allah Azza wa Jalla. Dengan rasa penasaran yang tinggi laki-laki itu mendatangi Rasulullah dan mengutarakan pertanyaannya.
  • Pakaian Sebagai Pelindung: Iman Itu Telanjang, Pakaiannya Adalah Takwa
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Pakaian memang tidak menciptakan santri, tetapi dia dapat mendorong pemakainya untuk berperilaku seperti santri atau sebaliknya menjadi setan.
  • Bukan Besar Kecilnya Kurban, yang Diterima Allah Taala Adalah Ketulusan
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kurban itu yang dinilai Tuhan adalah ketulusan, semakin banyak berkurban dengan ketulusan, semakin tinggi akhlak, semakin sedikit berkurban, semakin sedikit akhlak
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.