Kumpulan Artikel: Neraka (halaman 7)

  • Surga dan Neraka: Apakah Sudah Ada dan Sudah Berpenghuni?
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:59 WIB
    Surga dan neraka banyak disebut di dalam Al-Quran dan hadits Nabi Muhammad SAW. Lalu, apakah pusat kenikmaan dan kesengsaraan ini sudah ada pada saat ini?
  • Gambaran Seram 19 Malaikat Zabaniyah yang Bertugas Menyiksa Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 November 2021 - 14:27 WIB
    Zabaniah berjumlah 19 malaikat. Mereka dipimpin Malaikat Malik dan bertugas menyisa di Neraka. Gabaran fisik malaikat Zabaniyah sungguh mengerikan.
  • Makanan Neraka Selain Zaqqum Adalah Dharik
    Tausyiah
    Senin, 01 November 2021 - 14:55 WIB
    Selain zaqqum, Allah SWT menyiapkan makanan neraka yang tak kalah menyiksa. Makanan itu bertajuk dharik. Makanan jenis ini disebut di dalam Al-Quran dalam surat Al-Ghasyiyah ayat 6-7.
  • Karena Nusyuz, Banyak Wanita Menjadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 07:26 WIB
    Banyak kaum wanita nusyz kepada suami, yang artinya membangkang dan bersikap buruk kepada suaminya. Para ulama bahkan memberikan definisi bahwa nusyz adalah keluarnya istri dari ketaatan yang wajib kepada suami
  • Siksaan Neraka Teringan, Inilah Gambarannya!
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:15 WIB
    Tak ada kenikmatan sekecil apapun untuk para penghuni Neraka, bahkan dengan siksa teringan pun tidak akan ada makhluk yang sanggup untuk merasakan pedihnya.
  • Kisah Tobat Sang Pembunuh: Undang Perdebatan Malaikat Malik dan Ridwan
    Hikmah
    Sabtu, 11 September 2021 - 19:12 WIB
    Kisah tobat sang pembunuh 100 orang ini membuat Malaikat Malik dan Malaikat Ridwan berebut. Malik hendak memasukkan ke neraka, sedangkan Ridwan berniat memasukkan ke Surga.
  • Hati-hati, 10 Golongan Wanita  Ini Kelak Diusir dari Surga
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 06:39 WIB
    Ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Karena kaum wanita adalah sasaran paling utama iblis untuk menggodanya.
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Di Akhirat Nanti Amal Orang ini Akan Lenyap dan Dapat Siksa Pedih
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 16:51 WIB
    Pada dasarnya manusia pasti menyukai perbuatan baik, senang mendapat perlakuan baik dan suka dengan amal baik. Namun semuanya sia-sia jika melakukan perkara ini.
  • Perempuan yang Masuk Neraka karena Meyiksa Seekor Kucing
    Hikmah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB
    Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan atau bintang. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhirat kelak.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Mengenal 7 Pintu Neraka yang Mengerikan
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 13:44 WIB
    Neraka adalah negeri yang dijanjikan Allah subhanahu wa taala untuk orang-orang yang kufur kepada-Nya, menentang syariat-Nya, dan mendustakan para rasul-Nya. Dialah seburuk-buruknya negeri dan tempat tinggal.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Siksa Neraka Ternyata Bisa Diwakilkan
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 22:47 WIB
    Urusan siksa neraka ternyata bisa dan boleh diwakilkan ke orang lain. Kok bisa? Mari kita simak catatan ringan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat berikut.
  • Apa yang Dimaksud Jembatan Antara Surga dan Neraka di Hari Kiamat?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:18 WIB
    Hakekat akhirat itu tidak ada yang mengetahuinya melainkan Allah Taala. Namun, setiap orang akan menjumpai perkara akhirat pada hari kiamat apabila mereka menyaksikan secara langsung.
  • Beribadah 500 Tahun Tapi Diseret ke Neraka, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:01 WIB
    Berikut kisah seorang hamba yang beribadah selama 500 tahun tetapi diseret ke neraka karena takjub dengan amalannya. Berikut kisahnya yang bersumber dari Hadis Nabi.
  • Satu Tetes Ghislin Jatuh Ke Bumi, Hancurlah Kehidupan Dunia
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Jika satu tetes (ghislin) jatuh ke bumi maka hancurlah kehidupan manusia,. Betapa mengerikan. Apa sebenarnya ghislin?
  • Astaghfirullah! 3 Orang Ini Pertama Kali Dilempar ke Neraka
    Tausyiah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Tahukah Anda, ada tiga golongan manusia yang pertama kali diseret ke neraka. Siapakah mereka? Berikut pesan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam yang membuat Abu Hurairah menangis.
  • Puasa Adalah Perisai dari 3 Perkara Ini!
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Semasa di Dunia Disiksa, Kucing Memburu Perempuan Ini di Neraka
    Hikmah
    Selasa, 27 April 2021 - 04:21 WIB
    Kisah perempuan itu, adalah contoh bahwa hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan sangatlah serius. Hadis tersebut diriwayatkan Al Bukhari dan Muslim.