Topik Terkait: Ipar Adalah Maut

  • Kedudukan Ipar dalam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Juni 2024 - 09:47 WIB
    Ipar adalah maut, kalimat ini merupakan judul film yang tengah ramai diperbincangkan saat ini di Indonesia. Lantas, bagaimana sebenarnya kedudukan ipar dalam ajaran Islam ini?
  • Hati-hati Ipar Perempuan...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Dahsyatnya Sakaratul...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:44 WIB
    Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Rasulullah SAW menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali.
  • Merinding! Beginilah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 16:03 WIB
    Syeikh Abu Laits As-Samarqandi (Ulama ahli fiqih, wafat 373 H) dalam Kitabnya Tanbihul Ghafilin menceritakan dahsyatnya proses keluarnya roh dari tubuh orang kafir.
  • Sungguh Mengerikan!...
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 16:31 WIB
    Pernahkan Anda melihat jenazah yang matanya terbelalak terbuka lebar seakan memandang sesuatu ke atas. Ternyata orang itu sedang melihat ruhnya ke luar dari tubuhnya naik ke atas.
  • Bacaan Doa atau Ayat...
    Tips
    Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:29 WIB
    Bacaan doa atau ayat Al Quran untuk mempermudah sakaratul maut penting diketahui umat Muslim. Dengan izin Allah SWT, bacaan tersebut setidaknya bisa meringankan seseorang ketika mengalami peristiwa menyakitkan itu kelak.
  • Sakaratul Maut Bagi...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 17:39 WIB
    Jika orang kafir mengalami kesulitan yang amat menyakitkan ketika sakaratul maut, maka sebaliknya orang mukmin akan disambut dengan oleh Malaikat yang baik dengan izin Allah.
  • Zina adalah Utang, Benarkah...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Ulama-Ulama Besar yang...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setan mendatangi manusia pada saat-saat genting itu dengan menyamar sebagai ayah, ibu atau orang lain yang dikenal sambil memberi nasehat dan mengajak untuk masuk agama non-Islam.
  • Saat Rasulullah Merasakan...
    Hikmah
    Senin, 15 November 2021 - 23:31 WIB
    Setiap yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Beginilah Sakaratul Maut yang dirasakan oleh Baginda mulia Rasulullah.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 07:31 WIB
    Surat Al-Quran untuk orang yang sakaratul maut adalah surat Yasin dan surat al-Radu. Ulama menyebut bahwa membaca kedua surat tersebut di dekat orang yang tengah sakaratul maut adalah sunah
  • Berikut Dalil Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 04:33 WIB
    Salah satu pendapat yang menonjol adalah sunnah atau sunnah muakkad bagi yang mampu. Maknanya bukan wajib bagi yang mampu. Mereka yang berpendapat demikian berpijak pada beberapa hadis.
  • Kisah Kematian Iblis...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:59 WIB
    Iblis sosok makhluk yang umurnya ditangguhkan Allah hingga Hari Kiamat. Berikut kisah kematian Iblis yang mengenaskan di tangan Izroil sang Malaikat Maut.
  • Salah Satu Musuh Allah...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:58 WIB
    Jangan mudah berjanji, karena janji adalah utang yang harus dibayar. Islam memandang bahwa kewajiban menunaikan janji adalah perkara yang mutlak.
  • Tukang Maksiat Tetap...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • Mengingat Maut dan Alam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Nabi Musa Menghajar...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 08:22 WIB
    Berikut adalah kisah Nabi Musa alaihissalam dan malaikat maut yang ditulis Abu Ishaq al-Huwaini al-Atsari berdasar hadis sahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Nabi Ibrahim Ditanya...
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 21:22 WIB
    Nabi Ibrahim alahissalam adalah satu dari lima 5 Rasul pilihan yang digelari Ulul Azmi. Beliau juga dikenal dengan khalilullah (kesayangan Allah).
  • Pakaian adalah Nikmat...
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Kisah Nabi Musa Bertemu...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam bertemu Malaikat Maut termasuk di antara kisah-kisah hikmah para Nabi. Kisah ini salah satu tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi.