Kumpulan Artikel: Amalan Suami Istri (halaman 2)

  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Begini Sanksi Suami yang Menyetubuhi Dubur Istrinya
    Tausyiah
    Senin, 15 November 2021 - 16:05 WIB
    Islam melarang menyetubuhi istri pada duburnya. Ibnu Taimiyyah menegaskan suami yang menyetubuhi isteri pada duburnya, dan istrinya mentaatinya, maka keduanya diberi sanksi tazir.
  • Surat Az-Zukhruf: Amalan Agar Istri Taat Pada Suami
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:09 WIB
    Keistimewaan dan faedah Surat Az-Zukhruf antara lain sebagai penakluk agar istri yang gemar melawan suami menjadi taat. Selain itu, air yang dibacakan surat ini bisa menyembuhkan penyakit perut.
  • Menjaga Kewibawaan Pasangan di Hadapan Anak
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 17:30 WIB
    Satu perkara yang tidak boleh dilupakan sebagai orang tua di dalam keluarga adalah kewibawaan. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah perkataannya akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak.
  • Khutbah Jumat: Membangun Keluarga yang Islami, Menggapai Ridha Ilahi
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Gus Baha: Jangan Salah! Punya Istri Galak Itu Berkah
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kali ini Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas tentang pasangan hidup dan cara menjalani hidup bersama. Gus Baha mengatakan punya istri galak itu berkah.
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Parameter  Berhias Kaum Suami
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, sebelum bertemu dengan istrinya, selalu menyisir rapi rambutnya dan mengenakan minyak wangi, serta baju yang rapi dan pantas.
  • Adab Hubungan Suami Isteri, Salat Jamaah Dua Rakaat Sebelum Jimak
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Hal tersebut merupakan peringatan bagi pasangan suami isteri, apabila hendak meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat maka selayaknya harus mendasari semua perilakunya dengan nilai takwa.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Adab Bersetubuh Menurut Islam Ternyata Tidak Konservatif
    Tausyiah
    Rabu, 30 September 2020 - 05:00 WIB
    Para ulama dalam usaha mencari jalan baik tidak bersifat konservatif, bahkan tidak kalah kemajuannya daripada penemuan-penemuan atau pendapat masa kini.
  • Syarat Sempurnanya Iman,  Bersikap Lembut Dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 18:47 WIB
    Setiap muslim hendaknya menimbun pahala sebanyak-banyak selama masih hidup di dunia. Berbuat baiklah pada banyak manusia sema-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Taala.
  • Peran dan Doa Istri Menjadi Penolong Suami
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Bagaikan Gelas Kaca, Jagalah Hati Istrimu!
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • Laki-laki Wajib Menjaga dan Melindunginya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Sebagai pribadi, perempuan memiliki beragam karakter dan sifat. Allah bahkan menciptakan surat khusus yang diberi nama An-Nisa yang berarti adalah wanita.
  • Pentingnya Menanam Akidah Anak Sejak Usia Dini
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:30 WIB
    Anak usia belia atau usia dini merupakan saat terpenting untuk penanaman pondasi akidah karena saat itu fitrah anak masih bersih. Inilah tanggung jawab ayah ibunya dan para guru agar anak tumbuh di atas fitrahnya yang lurus.
  • Bolehkah  Perempuan atau Seorang Istri Berkurban Sendiri?
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 12:30 WIB
    Banyak contoh seorang istri yang mampu berkurban karena berdikari secara ekonomi. Sementara, di saat yang sama, suami tidak berpenghasilan cukup. Apakah seorang istri boleh melaksanakan kurban menggantikan posisi suami dan menunaikan kurban untuk keluarganya?