Kumpulan Artikel: Makanan Halal (halaman 2)

  • Halalkah Makanan Sembelihan Kaum Yahudi, Kristen, dan Budha?
    Tausyiah
    Senin, 27 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Timbul perselisihan pendapat di kalangan ulama tentang siapa yang dimaksud dengan Ahl Al-Kitab, dan apakah umat Yahudi dan Nasrani masa kini, masih sebagai Ahl Al-Kitab.
  • Wirid Agar Makanan Tidak Membahayakan Tubuh
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:20 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keberkahan. Bagaimana agar makanan yang dikonsumsi menjadi berkah dan tidak membahayakan tubuh? Berikut amalan wiridnya.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (2)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 16:17 WIB
    Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (1)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Idul Fitri, Bukan Sekadar Kembali Makan
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 05:51 WIB
    Dalam kitab-kitab fiqih disebutkan bahwa berniat tidak puasa pada saat hari Idul Fitri pahalanya seperti orang yang sedang puasa di hari-hari yang tidak dilarang.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Subhanallah, Dia Bagaikan Bulan Purnama di Malam yang Gelap
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 08:51 WIB
    Tanpa pikir panjang dipungut dan dimakannyalah buah apel itu. Akan tetapi baru setengahnya dimakan, Tasbit berhenti mengunyah. Ia seakan tersadar akan sesuatu.