Topik Terkait: Karakter Perempuan

  • Inilah Karakter Perempuan yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:43 WIB
    Kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia. Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • 5 Tipe dan Karakter Wanita yang Dikisahkan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:11 WIB
    Wanita memang memiliki kepribadian yang beragam, ibarat pakaian banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Mengapa Mendidik Anak Perempuan Diganjar Pahala Besar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Kiprah Perempuan dalam Dakwah,  Wajibkah?
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WIB
    Kiprah perempuan dalam berdakwah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kehadirannya tidak bisa dinafikkan untuk kebaikan umat dan generasi penerus bangsa.
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Mengapa Umat Islam Dilarang Menyakiti Perempuan? Inilah Alasannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:24 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Sallam, mewanti-wanti agar kaum muslimin jangan menyakiti perempuan. Peringatan keras itu disampaikan Nabi dalam sebuah kesempatan
  • Asy-Syifa’ binti Abdullah, Ilmuwan Perempuan Pertama Dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Sosok ini dikenal sebagai seorang muslimah yang pandai dan berilmu tinggi, di masa awal datangnya Islam. Di mana pada saat itu hanya segelintir perempuan yang diperbolehkan menulis dan membaca.
  • Bersabar Atas Tabiatnya yang Seperti Tulang Rusuk
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • Catatan Harian Mualaf Jerman Murad Wilfred Hoffman tentang Perempuan
    Dunia Islam
    Sabtu, 26 November 2022 - 08:44 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman membuat catatan tentang perempuan Islam, setelah sejumlah muslimah jamaah umrah dari Jerman kesulitan mendapatkan visa dari Arab Saudi.
  • Sufi Perempuan yang Menikah dan Ahli Makrifat
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 14:44 WIB
    Sosok perempuan sufi ini merupakan sosok yang mempunyai keteguhan hati, independen, percaya diri, dan begitu mendalam dalam mempelajari tradisi-tradisi tasawuf.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Awalnya Perempuan Ini Mengira Nabi Muhammad SAW Punya Sihir
    Hikmah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 16:37 WIB
    Nabi SAW memerintahkan untuk mengambil kedua girbah airnya yang masih kosong, kemudian mengusap mulut kedua girbah air tersebut. Semua girbah dan bejana terisi penuh dengan air.
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Kisah Perempuan Menyerahkan Diri kepada Rasulullah SAW Usai Berzina
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 21:27 WIB
    Kita bisa mengatahui bagaimana kedudukan perempuan dalam Islam di antaranya dari kisah seorang muslimah yang mengaku kepada Nabi Muhammad SAW telah berzina.
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Hati-hati Ipar Perempuan Adalah Maut
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.