Kumpulan Artikel: Ibadah (halaman 55)

  • Inilah Orang Pilihan...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Sholat adalah kewajiban yang paling mutlak bagi seorang muslim. seorang yang beragama Islam tidak boleh meninggalkan sholat dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi sakit, apalagi meninggalkan secara sengaja.
  • Puncak Milad BKPRMI...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Puncak Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Masjid Istiqlal, dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
  • Lancar atau Tidak Rezeki...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.
  • Bacaan dan Arti dalam...
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Bacaan Doa Mencukur...
    Tips
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:10 WIB
    Tahallul merupakan bagian dari rukun haji dan umrah. Secara bahasa, Tahallul artinya boleh atau dihalalkan ditandai dengan mencukur rambut minimal 3 helai.
  • Pentingnya Mengerti...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:18 WIB
    Konsekuensi tidak mengerti fiqih adalah ibadah bisa saja menjadi tidak sah. Karena salah dalam pelaksanannya. Karena itu sangat penting memahami ilmu fiqih bagi generasi muslim
  • Doa saat Melintasi Maqam...
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:46 WIB
    Doa saat melintasi maqam Ibrahim sebenarnya tidak ada doa khusus karena pada hakikatnya semua doa adalah baik. Namun ada beberapa bacaan (doa) yang bisa diucapkan ketika berada di tempat tersebut.
  • Mengapa Orang Malas...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Larangan Menggulung...
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 21:43 WIB
    Kita sering melihat fenomena ketika sholat di masjid banyak yang melipat bajunya atau menggulung celana yang Isbal (melebihi mata kaki). Benarkah hal ini dilarang oleh syariat?
  • Ibnu Batutah Naik Haji:...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 September 2022 - 12:55 WIB
    Ibnu Batutah naik haji. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1,5 tahun untuk perjalanan Maroko-Mekkah. Di perjalanan menuju Mekkah itu Ibnu Batutah sempat menikah dua kali.
  • Rukun Sholat yang Perlu...
    Tips
    Minggu, 25 September 2022 - 05:15 WIB
    Rukun sholat sangat penting diketahui. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka sholat pun tidak dianggap sholat secara syari dan juga tidak bisa diganti dengan sujud sahwi.
  • Kisah Ashabul Ukhdud,...
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 16:52 WIB
    Kisah Ashabul Ukhdud adalah tragedi sejarah pemaksaan agama di era sebelum Islam. Kala itu, orang-orang Nasrani dipaksa keluar dari agamanya.Korban dalam tragedi ini adalah 20.000 orang kaum Nasrani.
  • Beberapa Keutamaan Menunggu...
    Tips
    Jum'at, 09 September 2022 - 09:20 WIB
    Ada banyak pahala dan keutamaan ketika menunggu waktu datangnya sholat. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Keberuntungan Seorang...
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Ciri-ciri Sholat Bersama...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 16:23 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar sholatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan sholat. Inilah ciri-ciri orang sholat bersama setan.
  • Sejarah Qunut Nazilah,...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:30 WIB
    Sejarah qunut nazilah pertama kali dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW pascatragedi Bir Maunah pada bulan Shafar ke-4 Hijriyah(Mei 625 H). Qunut ini dibaca sebulan penuh.
  • Obat untuk Mengatasi...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:12 WIB
    Futur atau rasa malas adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • 5 Alasan Mengapa Harus...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:53 WIB
    Berjihad dengan harta di jalan Allah adalah menyumbangkan harta dalam segala bidang kebaikan yang mengantarkan setiap muslim pada keridhaan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Sikap Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:01 WIB
    Sikap Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam terhadap hal-hal baru dalam agama perlu dicermati agar kita tidak mudah menyalahkan orang lain dan menuduh ahli bidah.
  • Hukuman Maksiat akan...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:38 WIB
    Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala. Hukuman maksiat itu tidak harus dalam bentuk hal-hal yang ngeri semisal hampir tersambar halilintar.