Topik Terkait: Perkara Jodoh Dalam Islam

  • 3 Sinyal bahwa si Dia adalah Jodoh Kita Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:52 WIB
    Rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran. Apa saja rahasianya?
  • Kriteria Memilih Jodoh dan Amalan untuk Segera Mendapatkannya
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Inilah Proses Taaruf yang Benar dan Sesuai Syariat Islam
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 16:51 WIB
    Proses taaruf yang benar dan sesuai syariat Islam, penting diketahui oleh umat Muslim terutama yang ingin menemukan pasangan jodohnya
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Hadis-hadis tentang Memuliakan Wanita dalam Islam
    Muslimah
    Senin, 15 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita sangat dimuliakan, bahkan mulai dari ia dilahirkan hingga posisinya menjadi seorang ibu yang melahirkan. Banyak hadis yang menceritakan kedudukan dan kemuliaan seorang wanita ini.
  • Hal-hal yang Menjadi Penghalang Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Senin, 27 September 2021 - 17:53 WIB
    Perihal jodoh manusia, hampir sama dengan hal rezeki. Dia datang secara berbeda-beda pada masing-masing orang, begitu juga dengan waktunya. Ada yang datang cepat, ada juga yang terlambat.
  • Hukum Mencari Jodoh Lewat Aplikasi dalam Pandangan Islam
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Hukum mencari jodoh lewat aplikasi dalam pandangan Islam adalah boleh. Prinsipnya, dalam mencari jodoh itu dilakukan dengan cara baik dan menghindari pacaran yang bisa membawa maksiat.
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Ikhtiar untuk Segera Mendapatkan Jodoh, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 06:31 WIB
    Hakikatnya jodoh itu sudah menjadi ketentuan Allah Subhanahu wa taala. Ada empat perkara yang Allah tetapkan bagi seorang hambaNya yaitu: Ajalnya, amalan baik-buruk akhir kehidupannya, rezekinya dan jodohnya.
  • Seperti Ini Islam Mengatur Adab dalam Berteman
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 07:09 WIB
    Salah satu hubungan sosial dalam kehidupan kita adalah pertemanan. Dalam Islam, teman harus diperlakukan dengan baik sesuai adab yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Panglima-panglima Perang Terbaik Islam dalam Sejarah Dunia
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 10:12 WIB
    Panglima-panglima perang Islam dikenal sebagai yang tertangguh sepanjang masa karena mempunyai pencapaian luar biasa. Bahkan beberapa diantara mereka dikenal belum pernah kalah dalam pertempuran.
  • Childfree dalam Islam, Benarkah Menyalahi Sunnah Nabi?
    Muslimah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Adakah childfree dalam Islam? Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang hal tersebut? Istilah childfree atau menolak berketurunan oleh pasangan menikah ini tengah ramai diperbincangan di masyarakat.
  • Gus Baha Beberkan Penyebab Sulitnya Dapat Jodoh, Ini Solusinya
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 11:35 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) membeberkan penyebab seseorang sulit mendapatkan jodohnya. Mari kita simak penjelasannya.
  • Sinyal Jodoh dan Rahasia Pasangan Hidup dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran
  • Ketentuan Mahar dalam Islam, Hak Istri Saat Ijab Kabul
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 17:41 WIB
    Ketentuan mahar dalam Islam merupakan bagian tak terpisahkan dalam pernikahan. Meskipun tidak termasuk rukun pernikahan, mahar (mas kawin) merupakan hak seorang istri.
  • Doa untuk Para Pemimpin dalam Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 13:19 WIB
    Seseorang dapat dikatakan pemimpin menurut islam apabila ia memiliki beberapa kriteria yakni bersikap adil, sehat jasmani dan rohani dan dapat menangani tugas kepimpinananya dan lainnya.
  • Kewajiban Utama Suami dalam Islam : Mendidik Istrinya dalam Ilmu Syariat
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Hukum Memakai Behel dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 08 Februari 2024 - 07:10 WIB
    Bagaimana hukumnya memakai behel gigi dalam Islam? Hukum ini penting diketahui umat Islam, mengingat tengah tren-nya penggunaan alat metode kecantikan tersebut.
  • Ayat Al-Quran dan Perkara yang Diaturnya Tentang Kaum Hawa Ini
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 19:25 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak sekali hal-hal yang berbicara tentang perempuan. Di antaranya adalah surat An-Nisa, Maryam, An-Nur, Saba, Al-Hu jurat, Al-Mujadalah, Al-Mumtahanah, At-Thalaq, dan At-Thahrim.