Topik Terkait: Tujukan Pada Allah

  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan Hati untuk Menuju Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • Berharap pada Makhluk Akan Kecewa, Mengharap kepada Allah Hidup Mulia
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:00 WIB
    Pengalaman hidup banyak mengajarkan kita bahwa berharap dari makhluk hanya akan menjatuhkan kehormatan dan mendatangkan kehinaan.
  • Mengapa Harus Mencintai Karena Allah Taala? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Allah Taala Percepat Azab bagi Orang yang Durhaka kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Ini Alasan Mengapa Kita Dilarang Memikirkan Zat Allah
    Hikmah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sebagian orang awam dan kelompok pemuja akal mungkin sering bertanya tentang Zat Allah. Berikut alasan mengapa kita (manusia) dilarang memikirkan zat-Nya.
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Allah Menjadikan Seseorang itu Miskin atau Kaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:21 WIB
    Banyak orang tetap saja tidak menyadari, bahwa Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Sehingga banyak umat Islam ketika kekurangan harta, dia akan meminta-minta kepada selain Allah.
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Luasnya Ilmu Allah, 7 Samudra Tidak Sanggup untuk Menuliskannya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Salah satu yang menarik adalah ketika Allah membuat sebuah perumpamaan berapa banyak dan luasnya ilmu Allah. Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Begini Cara Allah Taala Memberi Teguran kepada Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Mengejar Ampunan Allah di Bulan Ramadan dengan Bertobat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Salah satu amalan yang dapat kita tingkatkan kuantitasnya di fase kedua bulan Ramadan ini ialah memperbanyak doa dan mengejar ampunan Allah, melebihi hari-hari sebelumnya.
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.
  • Begini Nasib Bani Israil yang Dikutuk Allah Taala Jadi Kera dan Babi
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • Kisah Nenek Moyang Kaum Anshar yang Mengungsi karena Azab Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 17:16 WIB
    Kaum Anshar berasal dari Gassan keturunan Arab negeri Yaman dari Saba. Mereka tinggal di Yasrib atau Madinah setelah Saba runtuh akibat banjir besar yang menimpa negerinya.