Kumpulan Artikel: Kematian (halaman 8)

  • Kematian, Satu-satunya Jalan Dapatkan Kenikmatan dan Kesempurnaan
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 07:58 WIB
    Betapa kehidupan ukhrawi itu tidak sempurna, sedang di sanalah diperoleh keadilan sejati yang menjadi dambaan setiap manusia, dan di sanalah diperoleh kenikmatan hidup yang tiada taranya.
  • Para Ulama Apabila Hendak Tidur Badan Mereka Gemetar, Apa Sebab?
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 16:58 WIB
    Dulu, para ulama setiap kali menjelang tidur, badan mereka gemetar, jantung berdegup kencang, keringat dingin membasahi tubuh mereka. Apa sebab?
  • Ada Saatnya Waktu itu Habis, Nafas Kita kembali ke Pemilik-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 17 September 2020 - 17:20 WIB
    Waktu terus berjalan dengan kadarnya. Malam kian pekat dengan perguliran rotasinya. Tahu-tahu, kita sudah terbangun dari mimpi panjang dari kehidupan angan-angan bernama dunia.
  • Nasihat Habib Quraisy Baharun yang Menggetarkan Hati
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:01 WIB
    Bila tiba-tiba esok hari kita meninggal, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Malaikat menanyakan amal perbuatan kita? Sudahkah kita siap merasakan dahsyat dan sakitnya sakaratul maut?
  • Kematian Itu Mendadak, Perbaiki Amal Mulai Sekarang
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:00 WIB
    Seandainya kita tahu betapa dahsyatnya keadaan manusia berdiri di padang Mahsyar kelak, maka kita akan terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita sekuat tenaga
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Manfaat dan Faedah Mengingat Mati
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Begini Urutan Terjadinya Kiamat, Menuju Surga atau Neraka
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:36 WIB
    Banyak sekali ayat Al-Quran yang berbicara tentang kehancuran alam raya, matahari digulung, bulan terbelah, bintang-bintang pudar cahayanya, gunung dihancurkan menjadi debu.
  • Alam Barzakh: Ruh Para Syuhada Tersimpan di Rongga Burung Hijau
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Rasulullah sawa bersabda bahwa arwah para syuhada ditempatkan di dalam rongga burung (berwarna) hijau dengan pelita-pelita yang tergantung di Arsy.
  • Hubungan Akrab Nabi Sulaiman dengan Malaikat Izrail
    Hikmah
    Senin, 11 Mei 2020 - 02:54 WIB
    Sudah setahun Nabi Sulaiman meninggal tapi tidak ada yang tahu. Jin bekerja siang dan malam karena merasa diawasi. Terbukti mereka tidak mengetahui hal-hal yang gaib
  • Di Balik Umur Singkat Umat Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 02:10 WIB
    Angka harapan hidup orang Indonesia lebih tinggi dibandingkan umat Muhammad. Rasulullah SAW mengabarkan usia kebanyakan umatnya adalah berkisar 60-70 tahun.
  • Kematian, Hanya Nabi Ibrahim dan Nabi Musa yang Bisa Menawar
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Tiap insan sudah pasti akan mati. Hanya saja, Nabi Ibrahim dan Nabi Musa bisa menawar kematiannya. Berikut kisah sebagian para Nabi menjelang sakaratul maut.
  • Ingin Punya Anak, Tabib: 40 Hari Lagi Permaisuri Akan Mati
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 17:50 WIB
    Sejak pertemuannya dengan sang tabib, nafsu makan permaisuri sangat berkurang. Raja khawatir dengan keadaan istrinya. Apa yang terjadi denganmu? tanya raja.