Topik Terkait: Ngidam Perempuan Hamil

  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Kumpulan Doa untuk Ibu Hamil dan Amalannya yang Dianjurkan
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • Kiprah Perempuan dalam Dakwah,  Wajibkah?
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WIB
    Kiprah perempuan dalam berdakwah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kehadirannya tidak bisa dinafikkan untuk kebaikan umat dan generasi penerus bangsa.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Hukum Berkarier Bagi Perempuan Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Karena Keistimewaannya, Perempuan Dianjurkan Belajar Ilmu Fiqih
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 19:24 WIB
    Adanya ilmu fiqih perempuan, tentu untuk dipelajari oleh setiap muslimah agar kehidupannya sesuai dengan syariat Islam. Kenapa harus dipelajari dan apa saja yang ada dalam bahasan ilmu fiqih perempuan ini?
  • Hukum Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Ibu Hamil Masih Punya Utang Puasa, Wajib Qadha atau Bayar Fidyah?
    Muslimah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 10:00 WIB
    Ibu hamil merupakan salah satu kelompok yang diperbolehkan tidak menjalankan ibadah puasa termasuk di Bulan Ramadan nanti. Tapi kalo masih ada utang puasa, bagaimana cara menggantinya?
  • Derita 52.000 Wanita Hamil di Gaza: Tidak Ada Dokter, Tak Ada Tempat Tidur
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:06 WIB
    Menjelang Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, petugas medis mengatakan sekitar 52.000 wanita hamil di Gaza termasuk di antara mereka yang terancam oleh runtuhnya sistem kesehatan.
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • Penjelasan tentang Suara Perempuan Termasuk Aurat atau Bukan
    Muslimah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Sebagai makhluk sosial, perempuan tentu tak lepas dari muamalah atau interaksi dengan laki-laki dalam kesehariannya. Pertanyaannya, apakah suara perempuan termasuk aurat atau bukan?
  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Jika Perempuan Memilih Bekerja, Inilah Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.