Kumpulan Artikel: Amal Saleh (halaman 4)

  • Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.
  • Perintah Tawakkal dalam Ayat-Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 15:11 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak ayat-ayat yang menyebutkan tentang tawakkal ini. Kata tawakkal yang menjelaskan tentang penyerahan diri kepada Allah Taala tersebut dapat dijumpai pada beberapa surah dan ayat dari firman Allah Taala ini.
  • 7 Amalan Pahalanya Setara Ibadah Haji dan Umrah
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 08:30 WIB
    Tahun ini 2020, tidak semua orang bisa pergi haji. Meski demikian ternyata ada beberapa hadis yang menyebutkan bahwa amalan-amalan ini pahalanya setara dengan haji.
  • Haruskah Menyiapkan Investasi Sebelum Mati?
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:17 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdirnya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindarinya. Karena itu, pentingnya kita menyiapkan investasi akhirat.
  • Amalan Ringan Ini,  Pahalanya Mengalir Terus Hingga Hari Kiamat
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 08:18 WIB
    Manusia jika sudah meninggal, maka habis baginya kesempatan untuk mendapatkan pahala kecuali tiga perkara. Tiga perkara ini akan menjadikan pahala terus mengalir meskipun sudah tidak bernyawa
  • Di Rumah Tak Menghalangi Perempuan Tetap Produktif
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 06:42 WIB
    Bagi kaum perempuan, Work from Home (WFH) saat ini bisa jadi pembuktian bahwa dengan di rumah mereka bisa membangun karier dan bermanfaat tidak hanya untuk diri dan keluarganya, tetapi mungkin bagi orang lain.
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Bagaimana Meraih Keberkahan dalam Makanan?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:06 WIB
    Inti dari doa sebelum makan adalah memohon keberkahan dari rezeki yang telah Allah karuniakan, sehingga kita terpelihara dari keburukan (terutama dari siksa neraka).
  • Inilah Manfaat Harta yang Bisa Memborong Pahala
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Andai Semua Manusia Ingkar, Allah Taala Tetap Mulia!
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 21:20 WIB
    Allah Taala memerintahkan manusia untuk menyembah-Nya, bukan karena DIA butuh untuk disembah. Tetapi manusialah yang butuh kepada Allah Taala.
  • Jangan Lupakan 3 Amalan yang Pahalanya Tidak Terbatas
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 21:11 WIB
    Dalam perspektif syariat, setiap amalan yang baik pasti diganjar pahala. Satu kebaikan akan dibalas dengan 10 kebaikan bahkan pahalanya bisa berlipat ganda menurut yang kehendak Allah.
  • Menyingkirkan Duri dari Jalanan Pun Membuahkan Ampunan
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:35 WIB
    Banyak cara untuk meraih ampunan Allah Taala. Perbuatan ini mungkin dianggap remeh dan kecil, namun sangat bernilai di sisi Allah Taala
  • Indahnya Islam, Setiap Senyuman Pun Berbuah Pahala
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 21:24 WIB
    Banyak hal kecil yang dianggap remeh namun bernilai pahala di sisi Allah Taala. Salah satunya menebar senyum dan menampakkan wajah ceria kepada saudaranya.
  • Ukuran Kebaikan Bukan Banyaknya Harta dan Tingginya Jabatan, Lalu Apa?
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:10 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda memberi nasihat indah tentang hakikat kebaikan. Bagaimana ciri-ciri manusia yang baik?
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • 3 Hal yang Disukai Allah dan 3 Perkara yang Dibenci-Nya
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 22:14 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan ridha Allah Taala karena merupakan puncak kenikmatan dan kebahagiaan. Namun, banyak di antara kaum muslimin enggan bersungguh-sungguh dalam mencarinya.
  • 3 Amalan yang Dapat Menghapus Dosa dan Meninggikan Derajat
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 16:20 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis dalam khutbah Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyampaikan tiga amalan yang dapat menghapus dosa dan meninggikan derajat.
  • 7 Amalan Hebat yang Dicintai Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga dan ridha Allah, salah satunya dengan mengamalkan apa-apa yang dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut 7 amalan hebat yang dicintai Allah.
  • Amalan-amalan yang Bisa Jadi Pemberat Timbangan di Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.