Kumpulan Artikel: Istri (halaman 16)

  • Suami Disandera Jin, Istri Menikah Lagi Atas Putusan Umar bin Khattab
    Hikmah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 18:42 WIB
    Jin mulis memberi pilihan lelaki yang disandera itu antara tetap tinggal di sana atau pulang ke keluarganya. Leleki itu pun memilih pulang ke keluarganya di Madinah.
  • Pernikahan Sang Pengantin Langit,  Hanzhalah dan Jamilah
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 13:51 WIB
    Pernikahan antara Hanzhalah dan Jamilah bertepatan dengan persiapan perang di Uhud. Sore hari menikah, maka pagi harinya, Hazhalah pergi ke medan perang. Hanya semalan berstatus suami istri, Jamillah pun mendapat gelar istri seorang syuhada.
  • Jelang Rasulullah Wafat, Para Nabi Mendapat Pilihan Berpindah ke Maqam yang Mulia
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 12:51 WIB
    Izrail bersiap mencabut ruh Rasulullah. Rasulullah merasa kesakitan. Padahal, Izrail sudah melembutkan caranya dalam mencabut ruh Rasulullah yang mulia. Jibril memalingkan wajahnya.
  • Jawaban Nabi Ketika Sang Istri Berkata, Sungguh Kami Membenci Maut
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 09:14 WIB
    Sebenarnya jika maut mendatangi seorang mukmin, ia mendapat berita gembira berupa ridha dan kemuliaan dari Allah, dan tidak ada sesuatu yang lebih ia cintai ketimbang yang ada di hadapannya.
  • Sifat Istri yang Menyelematkan Suaminya
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya. Ia mengamalkan al-wala wal bara, berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • 6 Teladan Nabi Muhammad SAW dalam Memperlakukan Istri
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:30 WIB
    Kunci utama dari keteladanan Rasulullah SAW, yaitu memberi contoh sebelum menyuruh. Ini pulalah hakikat keteladanan yang harus melekat pada diri setiap umatnya.
  • Tidak Menyulitkan Suami dengan Nafkah
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:00 WIB
    Salah satu sifat istri yang saleha adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Artinya, sang istri tidak berlebih-lebihan meminta nafkah kepada suaminya diluar batas kemampuan suami.
  • Berkat Doa Suami, Isya binti Imran Sembuh dari Kemandulan
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 15:29 WIB
    Bagi Allah Subhanahu wa Taala tak ada satu pun yang mustahil. Jika Allah berkehendak, maka apapun akan terjadi. Allah Maha Besar dan Maha Segalanya. Kekuasaan ini ditunjukkan melalui kisah Nabi Zakaria Alaihissalam dengan istrinya, Isya binti Imran.
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Ketika Ujian Mendapatkan Suami yang Tidak Saleh
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Suami yang saleh dan taat beribadah, tentu menjadi dambaan setiap muslimah yang sudah menikah. Ketaatan pada Allah Taala yang diwujudkan pada rajin beribadahnya seorang suami tentu akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga.
  • Ketika Sayyidah Aisyah Difitnah Selingkuh Oleh Kaum Munafik, Apa Respons Nabi?
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 17:03 WIB
    Di zaman Rasulullah, fitnah telah ada ketika dedengkot munafik Abdullah bin Ubay bin Salul melancarkan aksinya untuk menghancurkan kaum muslimin. Bahkan, istri Nabi tak luput dari fitnah tersebut.
  • Istri dan Pekerjaan Domestik Rumah Tangga Menurut Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Berperangai Buruk kepada Suami, Dosa Besar yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • 5 Kriteria Istri dalam Surah An-Nisa
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:16 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam menjelaskan lima kriteria istri dalam Al-Quran Surah An-Nisa. Berikut penjelasannya.
  • Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Kesalehaan Perempuan akan Menjaga Anak Cucu Sampai 7 Turunan
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:47 WIB
    Semakin seorang perempuan saleha, selalu taat kepada Allah Subhanahu wa Taala, selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka semakin nyaman hidupnya dan juga semakin bahagia hidupnya
  • Ini yang Membuat Sayyidah Khadijah Jatuh Cinta pada Nabi Muhammad
    Hikmah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:01 WIB
    Sayyidah Khadijah binti Khuwailid radhiyallahuanha terkenal dengan kecantikannya, kecerdasannya, akalnya yang luar biasa. Beliau adalah perempuan terpandang di Makkah, kaya raya, dan pedagang sukses.