Kumpulan Artikel: Istri (halaman 15)

  • Gus Baha: Jangan Salah! Punya Istri Galak Itu Berkah
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kali ini Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas tentang pasangan hidup dan cara menjalani hidup bersama. Gus Baha mengatakan punya istri galak itu berkah.
  • Keutamaan Antara Mendahulukan Nafkah ke Istri Atau Orang Tua?
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
    Seorang suami memiliki kewajiban nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga berkewajiban menafkahi orang tuanya. Namun, setelah menikah, seorang lelaki harus bisa bersikap adil dan bijak terhadap istrinya dan terhadap orangtuanya. Lantas mana yang harus didahulukan?
  • 17 Sunnah Rasulullah yang Sering Dilupakan Para Suami
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rasulullah SAW merupakan sebaik-baik teladan dalam segala aspek termasuk dalam hal rumah tangga. Berikut 17 Sunnah Rasulullah dalam memperlakukan istri.
  • Begini Cara Ulama Salaf Menyikapi Istri yang Durhaka
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 15:23 WIB
    Salah satu ujian bagi para suami adalah ketika memiliki istri durhaka yang punya perangai buruk. Namun, bagi para salafus saleh, mereka punya cara sendiri menyikapinya.
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Rahasia Menjadi Istri Shalehah?  Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 08:52 WIB
    Menikah dalam syariat Islam termasuk sunah yang disenangi Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Bahkan, secara khusus Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam menyebutkan kriteria perempuan yang akan dinikahi seorang laki-laki.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Kabar Baik dan Buruk Mimpi Tentang Orang Lain Meninggal Dunia
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Rumah Tangga Tentram Karena Paham Agama
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Kain Kafan Sayyidah Khadijah, Satu dari Surga dan Satunya Rida Rasulullah
    Hikmah
    Sabtu, 24 April 2021 - 17:32 WIB
    Sepeninggal Sayyidah Khadijah Al-Kubro pada hari ke-11 Ramadhan Tahun ke-10 kenabian membuat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sangat terpukul. Kain kafan beliau pun didatangkan dari Surga.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Saat Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami?
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 08:36 WIB
    Sifat dasar wanita adalah sangat mudah cemburu, dan mereka sangat sensitif. Jika telah cemburu maka akalnya hilang. Hilang dalam artian tertutup akal sehatnya, berkurang daya nalar dan logikanya.
  • 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:57 WIB
    Istri shalehah ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Salah satunya dari sifat-sifat istri ini, akan mendorong rezeki suaminya dapat mengalir deras.
  • Pengorbanan Sayyidah Khadijah yang Membuat Rasulullah Menangis
    Hikmah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 14:34 WIB
    Pengorbanan dan cinta yang diajarkan Sayyidah Khadijah radhiyallahu anha kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam layak kita jadikan pelajaran berharga.
  • Ternyata, Bersoleknya Kaum Suami Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Dalam Islam, seorang istri wajib berdandan atau bersolek untuk suaminya. Dan ternyata hal yang sama juga dianjurkan untuk para suaminya pula. Agar saling menyenangkan pasangan dan untuk keharmonisan rumah tangganya.
  • Istri yang Baik dan Tidak Baik Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Adapun kategori seorang istri yang baik (salehah) di antaranya adalah taat kepada Allah Taala, patuh kepada suaminya dan menjaga kehormatan suaminya.
  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.