Topik Terkait: Keistimewaan Unta

  • Keistimewaan Unta, Tunggangan Rasulullah yang Disebut dalam Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 15:27 WIB
    Ketika kita mendengar nama Unta, pikiran kita langsung tertuju ke jazirah Arab atau gurun pasir. Berikut keistimewaan hewan yang menjadi salah satu tunggangan Rasulullah.
  • Amalan yang Lebih Baik daripada Memperoleh 3 Unta Terbaik
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 22:17 WIB
    Di antara banyak amalan, ada satu amalan yang fadilahnya lebih baik dari mendapatkan tiga unta terbaik. Unta merah merupakan kendaraan terbaik di zaman Rasulullah SAW.
  • Menelisik Kiasan dalam Surat Al-A’raf Ayat 40 hingga Unta Masuk ke Lubang Jarum
    Tausyiah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:11 WIB
    Di dalam Al-Quran surat Al-Araf ayat 40 Allah SWT menyampaikan ungkapan hingga unta masuk ke lubang jarum hatta yaliju al-jamalu fi sammi al-khiyath. Apa maksudnya?
  • Keistimewaan Hari Jumat, Saatnya Muslimah Meningkatkan Amal Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak pemberian sedekah, membaca Al-Quran
  • Keistimewaan-keistimewaan Wanita dalam Islam Berdasarkan Hadis Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:43 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum wanita, bahkan seorang muslimah ini memiliki kedudukan yang sangat agung. Islam sangat menjaga harkat, martabat seorang wanita.
  • Dandanan Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • 6 Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:23 WIB
    Ibadah puasa apalagi di bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dosa-dosa, dilipatgandakan kebaikan, dan pengangkatan derajat.
  • Keistimewaan Nabi Muhammad Tak Pernah Menguap dan Mimpi Basah
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna yang punya banyak kelebihan. Beberapa keistimewaan beliau adalah tidak pernah menguap maupun mimpi basah.
  • Keistimewaan Ayat Favorit dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 12:30 WIB
    Muslimah, salah satu ayat favorit dalam Al-Quran dan memiliki banyak keistimewaan adalah ayat Kursi. Ayat Al Quran ini paling sering dilantunkan oleh umat Muslim.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Langsung Didoakan Malaikat
    Tips
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:29 WIB
    Banyak ulama menganjurkan umat muslim selalu bersedekah, salah satunya rutin mengamalkan sedekah di waktu subuh. Mengapa di waktu subuh? Adakah keistimewaannya? Dan bagaimana Dalilnya?
  • Amr bin Luhai: Pelopor Penyembah Berhala yang Memiliki 20 Buah Mata Unta
    Hikmah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:02 WIB
    Amr bin Luhai sang pelopor penyembah berhala yang disebut dalam hadis adalah tokoh yang disegani di tengah masyarakat Arabpada zamannya. Ia dikenal kaya raya. Amr bin Luhai mencukil mata untanya sebanyak 20 buah.
  • Hati-hati, Berdandan Seperti Punuk Unta Dimurkai Allah SWT
    Muslimah
    Senin, 15 Mei 2023 - 13:20 WIB
    Seorang muslimah harus berhati-hati dalam berdandan atau berhias pada dirinya. Jauhi dandanan seperti punuk unta, karena ternyata dandanan seperti itu mengundang murka Allah Subhanahu wa taala.
  • 10 Keistimewaan Nabi Muhammad SAW dan Fadhilah Bagi yang Menghafalnya
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam secara lahiriyah memang manusia biasa, namun beliau memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki manusia mana pun.
  • Keistimewaan-Keistimewaan Kota Suci Makkah
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 16:05 WIB
    Makkah sangat identik dengan keberadaan Kabah di wilayahnya. Sedangkan Madinah sangat identik dengan kediaman Rasulullah. Hal ini amatlah lumrah karena keberadaan dua simbol tersebut sangat mewakili identitas kedua kota suci tersebut.
  • 5 Keistimewaan Hari Jumat dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Yaumul Jumuah (Hari Jumat) adalah penghulu dari semua hari atau disebut Sayyidul Ayyam. Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan keberkahan.
  • Hukum Minum Air Kencing Unta Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 14:23 WIB
    Hukum air kencing unta akan berbeda di setiap mazhabnya. Terlebih air kencing unta, mungkin adalah salah satu bahan yang paling tidak biasa untuk dibahas dalam konteks hukum agama.
  • Mengambil Hikmah dari Perilaku Burung Unta yang Unik
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 22:04 WIB
    Tuhan kita yang Mahabijaksana Allah Azza wa Jalla tidaklah menciptakan segala sesuatu kecuali ada hikmah dan pelajaran di dalamnya. Tidak terkecuali dengan Burung Unta.
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Kisah Rasulullah Berdialog dengan Unta
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 09:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW tidak hanya disifati dengan kejujuran dan akhlak mulia. Lebih dari itu, kemuliaan yang dimiliki Beliau berupa mukjizat membuat banyak orang takjub dan terpesona.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 11:00 WIB
    Sebagaimana kita ketahui, sedekah dapat menolak bala atau kejahatan, membawa keberkahan pada harta, penawar penyakit yang diderita dan balasan kebaikan lainnya. Lalu, adakah waktu khusus untuk bersedekah?