Topik Terkait: Dua Rasa Cinta

  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran, Nomor 6 untuk Mencari Pasangan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Mengenal Ayat-ayat Cinta dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:15 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, cinta dapat diartikan dalam berbagai konteks. Lantas bagaimana definisi cinta dalam pandangan Islam? Apa saja bentuknya?
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Perihal Cinta yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Hukum Mengubur Dua Jenazah Satu Liang Lahat
    Tausyiah
    Minggu, 14 November 2021 - 06:30 WIB
    Hukum mengubur dua jenazah dalam satu liang lahat pada prinsipnya terlarang karena tidak sesuai dengan cara penguburan Islam, kecuali dalam kondisi darurat.
  • Dilarang Mencela Demam, Ini Keajaiban di Balik Rasa Sakitnya!
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Kisah Cinta Luar Biasa Seorang Muslimah yang Mengkhawatirkan Rasulullah SAW Saat Perang Uhud
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 17:40 WIB
    Dalam sejarah, banyak terjadi peperangan saat dakwah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya, yakni peristiwa perang Uhud.
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Berlaku Zuhud, Gus Miftah: Kaya Boleh tapi Jangan Cinta Harta
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 03:30 WIB
    Gus Miftah menyarankan agar orang kaya punya sifat zuhud: boleh punya tapi tak boleh cinta. Sementara, orang miskin punya sifat wirok, menjaga kehormatan dirinya dari minta-minta.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • 3 Jenis Cinta Manusia yang Bisa Menyeret ke Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Musyahadah Cinta Gus Sastro: Seni Mencintai dan Bertauhid kepada Sang Pencipta
    Dunia Islam
    Rabu, 27 April 2022 - 04:50 WIB
    Sekretaris PP Pagar Nusa Sastro Adi, musisi sekaligus aktivis Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PBNU menyebut, musyahadah cinta sejatinya adalah kisah perjalanan tauhid seorang hamba menuju Tuhannya. Sebuah keniscayaan dalam mencari Tuhan, sebelum ia mengenal jati diri dalam fitrah. sesungguhnya,
  • Fudhail bin Iyadh dan Sang Anak: Satu Hati Dua Cinta
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:09 WIB
    Setiap kita memiliki satu hati. Ketika kita menyatakan mencintai selain kepada Allah SWT, seorang anak bertanya: Berapa hati yang kamu miliki?
  • Qithfir bin Rawhib Suami Zulaikha dan Kisah Cinta Nabi Yusuf
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.
  • Terhalang Masuk Surga Karena Tidak  Menjaga Rasa Aman
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Menjaga rasa aman dalam keluarga, termasuk pondasi kuat demi langgengnya perjalanan kehidupan rumah tanggaRasa aman ini termasuk didalamnya rasa aman pada jiwa, jasad, maupun materi.
  • Buya Hamka : Puncak Cinta Tertinggi Seorang Muslim adalah Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 26 April 2023 - 12:46 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Menurutnya, puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • 6 Terapi Penyakit Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Ibnu Qoyyim menyebut enam terapi penyakit cinta atau al-isyq. Dia menegaskan sebagai salah satu jenis penyakit, penyakit cinta dapat disembuhkan dengan terapi-terapi tertentu.
  • Kiat Menyembuhkan Rasa Kecewa dan Patah Hati Sesuai Tuntunan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.