Topik Terkait: Dua Rasa Cinta (halaman 3)

  • Rasa Lapar dan Keutamaannya Menurut Imam Al-Ghazali
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Setelah melaksanakan puasa Ramadhan dan puasa sunnah Syawal, banyak hikmah tentang puasa dan pentingnya menahan syahwat perut ini. Salah satunya, tentang kelaparan dan kekenyangan.
  • Agar Hati Tak Memendam Rasa Dendam
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 07:18 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • 5 Hal yang Bisa Membatalkan Syahadat Seorang Muslim, Salah Satunya Murtad
    Hikmah
    Sabtu, 09 September 2023 - 10:03 WIB
    Syahadat adalah rukun Islam yang pertama. Tak hanya itu, syahadat juga menjadi syarat mutlak seseorang ketika memutuskan untuk masuk agama Islam. Namun, ada hal-hal yang bisa menjadi pembatal syahadat tersebut. Apa saja?
  • Kisah Cinta Luar Biasa Seorang Muslimah yang Mengkhawatirkan Rasulullah SAW Saat Perang Uhud
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 17:40 WIB
    Dalam sejarah, banyak terjadi peperangan saat dakwah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya, yakni peristiwa perang Uhud.
  • Menakjubkan! Begini Kisah Cinta Zulaikha kepada Nabi Yusuf
    Hikmah
    Rabu, 24 November 2021 - 10:56 WIB
    Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Allah jauhkan Yusuf darinya. Ketika Zulaikha mengejar cintanya Allah, maka Allah datangkan Yusuf padanya. Berikut sekelumit kisahnya.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Tips Melawan Rasa Bosan Berpuasa
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 04:00 WIB
    Rasa bosan seringkali muncul saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Ketika rasa bosan datang, seseorang biasanya melakukan berbagai kegiatan menarik untuk melawannya.
  • Berikut Ini Doa Penghilang Rasa Lelah
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:16 WIB
    Apabila seseorang sedang lelah setelah bekerja, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Asy-Syuara ayat 78-79, niscaya (atas izin Allah) badanya akan kembali segar.
  • Surat Yusuf Ayat 30: Lima Tingkatan Cinta dalam Realita Kehidupan
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:05 WIB
    Kisah istri pembesar Mesir yang merayu Nabi Yusuf diceritakan dalam Surat Yusuf Ayat 30. Dari ayat ini, kita akan mengetahui lima tingkatan cinta dalam realita kehidupan.
  • Maulid Nabi: Barzanji, Kitab Paling Populer Setelah Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 16:04 WIB
    Barangkali tidak ada seorang pun penganut Islam di Indonesia yang tidak pernah menghadiri pembacaan Barzanji, paling tidak beberapa kali sepanjang hidupnya.
  • 3 Macam Rasa Malu yang Perlu Melekat Pada Diri
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:04 WIB
    Rasa malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatatnan nilai dan moral.
  • Bahayanya Mabuk Cinta dan Perintah Bertaubat
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Syarat Masuk Islam Membaca Syahadat: Bagaimana Jika Hatinya Mengingkari?
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 10:44 WIB
    Di saat Usamah, sahabat Rasulullah SAW, membunuh orang yang sedang mengucapkan, Laa ilaaha illallaah, Nabi menyalahkannya dengan sabdanya, Engkau bunuh dia, setelah dia mengucapkan Laa ilaaha illallaah.
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Rasa Bahagia Saat Berpuasa yang Jarang Disadari
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 03:04 WIB
    Ada kebahagiaan yang dimiliki orang yang tengah berpuasa apalagi di bulan Ramadan, sayangnya kebahagiaan tersebut seringkali diabaikan
  • Syair Cinta Rumi: Nubuat Nabi tentang Pembunuhan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 14:37 WIB
    Jalalaludin Rumi dalam bukunya berjudul Masnavi berkisah, Nabi berkata di telinga pemegang sanggurdi Amirul Mukminin Ali: Ali akan dibunuh oleh tanganmu, aku bersumpah kepadamu!
  • Arti Cinta Bagi Para Sahabat Nabi, Yuk Ambil Hikmahnya!
    Hikmah
    Sabtu, 18 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Apa sebenarnya cinta itu? Cinta tak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena ia lahir dari hati yang suci. Beginilah para sahabat memperlihatkan cinta sejati kepada Baginda Rasulullah SAW.
  • Wakaf Produktif Diluncurkan di Khotmul Quran Pesantren Fajrul Amanah Bogor
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 14:28 WIB
    Suasana Sabtu pagi 19 November 2022 di pesantren tahfidz Fajrul Amanah Gunung Putri Bogor benar-benar meriah karena ada acara wisuda santri penghafal Al-Quran.
  • Buya Hamka : Agama Adalah Cinta
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.