Topik Terkait: Hukum Memakai Tasbih

  • Waktu dan Tempat yang Tepat Bagi Muslimah Memakai Parfum
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.
  • Hukum Memakai Bulu Mata Palsu Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Hukum memakai bulu mata palsu menurut Islam penting diketahui kalangan muslimah, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengaplikasikannya.
  • Ini Fadhilah Membaca Tasbih 100 Kali Setiap Pagi dan Petang
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:03 WIB
    Tasbih merupakan salah satu zikir yang paling disenangi Allah SWT, sehingga dalam salah satu riwayat Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk membaca tasbih sebanyak 100 kali setiap hari.
  • Bacaan Tasbih,  Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 10:15 WIB
    Banyak keutamaan dari kalimat tasbih Subhanallah, sekaligus sebagai pengakuan pada diri kita yang penuh berlumuran dosa dan bahwa hanya Allah lah zat yang maha suci.
  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Memakai Parfum?
    Muslimah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 13:15 WIB
    Islam mengatur dengan detail terhadap pribadi muslimah, hal ini demi menjaga kehormatan wanita, termasuk dalam hal memakai wangi-wangian untuk tubuhnya tersebut.
  • Bacaan Tasbih Malaikat Jibril dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:04 WIB
    Terdapat suatu riwayat mengenai bacaan zikir Tasbih Malaikat Jibril. Bacaan Tasbih ini memiliki fadhilah luar biasa bagi yang mengamalkannya. Ini bacaan tasbihnya.
  • Inilah Kondisi-kondisi Wanita Muslimah Diperbolehkan Memakai Parfum
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Sesungguhnya Islam melarang wanita muslimah keluar rumah dengan menggunakan minyak wangi, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakan parfum. Kondisi apa itu?
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Tasbih
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 15:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tasbih ini penting diketahui kaum muslim serta dianjurkan untuk diamalkan. Dalam Islam, setiap muslim diperintahkan untuk selalu berzikir dengan tasbih.
  • Keutamaan Zikir Tasbih, Tahmid dan Takbir 33 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan Memakai Parfum?
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Hukum Memakai Busana Muslimah yang Berwarna-Warni
    Muslimah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna warni pakaian yang dikenakan
  • Memakai Pakaian Ada Doanya Lho! Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 19:17 WIB
    Rasulullah SAW setiap hendak memakai pakaian baik gamis, sorban atau memakai rida (semacam selendang), beliau selalu berdoa. Berikut bacaan doanya.
  • Tasbih Fatimah : Hadiah Terindah Rasulullah untuk Puteri Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Fatimah az Zahra, adalah puteri yang sangat dicintai Rasulullah SAW. Banyak kisah hikmah yang bisa dipetik pelajarannya dari kisah Fatimah Az Zahra ini, salah satunya tentang Tasbih Fatimah.
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Hukum Memakai Celak untuk Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Inilah Cara Berdandan dan Memakai Kosmetika  Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 12:41 WIB
    Kosmetika seperti sudah menjadi kebutuhan dasar kaum wanita. Fitrah wanita yang ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan wanita dua hal yang tidak bisa dipisahkan
  • Mengapa Parfum Diharamkan untuk Kaum Muslimah? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:40 WIB
    Mengapa kaum muslimah dilarang memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar dari rumahnya? Apa dalilnya dan bagaimana penjelasannya?
  • Bagaimana Hukum Puasa Disuntik Vaksin?
    Tausyiah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:31 WIB
    Vaksin Booster disebut menjadi syarat untuk mudik Lebaran 2022. Lalu, bagaimana hukumnya puasa disuntik vaksin? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Hukum Memakai Pensil Alis bagi Perempuan Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 13:48 WIB
    Hukum memakai pensil alis bagi perempuan diperbolehkan selama tidak berlebihan dan melanggar ketentuan syariat. Islam sangat menganjurkan kerapian baik rambut, bulu alis, kuku, dan lain sebagainya.