Topik Terkait: Dendam

  • Agar Hati Tak Memendam Rasa Dendam
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 07:18 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • Kisah Hikmah: Melupakan Dendam!
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 12:30 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • Hukum Balas Dendam saat Berbuka Puasa
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 17:33 WIB
    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat sedang puasa adalah balas dendam ketika berbuka. Makan terlalu banyak, tidak bisa mengontrol diri, karena tubuh terlalu lemas dan lapar saat siang hari.
  • Cara Mengobati Rasa Dendam yang Sesuai Syariat
    Tips
    Kamis, 20 Januari 2022 - 17:37 WIB
    Rasa dendam terkadang muncul ketika kita mendapatkan berbagai kedzaliman atau hal tak berkenan dari orang lain. Dendam memang sesuatu yang akan memuaskan hawa nafsu, namun juga menjerumuskan.
  • Ngerinya Perasaan Dendam, Dapat Menghancurkan Pikiran dan Akhlak
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 18:49 WIB
    Makin besar dendam, maka seseorang akan semaksimal mungkin mencari cara untuk mencemarkan dan mencelakakan orang lain. Dicari sedemikian rupa cara agar orang yang membuat kecewa itu bisa merasakan hal serupa.
  • Kisah Ubaidillah Putra Umar bin Khattab Membalas Dendam
    Hikmah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 06:30 WIB
    Timbul kesan dalam hatinya bahwa semua orang asing di Madinah telah ikut berkomplot, dan semua tangan mereka sudah juga mengucurkan darah kejahatan.
  • Kisah Umm Ziml, Perempuan yang Murtad Demi Balas Dendam
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 15:03 WIB
    Umm Ziml di atas untanya membakar semangat para pengikutnya agar terus bertempur, dan mereka pun menerjang maju tak peduli lagi, ada beberapa rumah mereka yang hancur.
  • Abu Nawas Jadi Korban Mimpi  Baginda, Dendam pun Tak Bisa Dicegah
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 06:38 WIB
    Abu Nawas dengan leluasa memukul kaca itu hingga hancur, kemudian vas bunga yang indah, kemudian giliran patung hias sehingga sebagian dari istana dan perabotannya remuk.
  • Dendam Karbala: Nasib Tragis Umar bin Saad
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:24 WIB
    Nasib Umar bin Saad bin Abi Waqqash amat tragis di akhir hayatnya. Pemimpin pasukan Ubaidillah bin Ziyad ini, tewas bersama anaknya, Hafsh bin Umar bin Saad.
  • Jejak Israel di Madinah: Kisah Dendam Yahudi setelah Kalah dalam Perang Khaibar
    Hikmah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:25 WIB
    Ini adalah perang Muslim melawan Yahudi. Perang selama dua pekan pada tahun 628 M ini dimenangkan kaum muslimin sehingga mengakhiri kekuasaan kaum Yahudi di Jazirah Arab .
  • Inilah Cara Terbaik Menghilangkan Perasaan Dendam di Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:46 WIB
    Mengalami perasaan sakit hati, ada yang hilang dalam sekejap, ada yang biasa saja menanggapinya dan ada pula yang terlalu dalam membekas di hatinya, sehingga menumbuhkan rasa dendam sepanjang hayat.
  • Cara Jitu Abu Nawas Balas Dendam, Pipi Baginda Kena Tabok
    Hikmah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 02:58 WIB
    Abu Nawas bilang malam sebelumnya telah mendapat perlakuan yang sama seperti itu. Apabila hal itu dilaporkan secara jujur, pasti Baginda tidak akan percaya.
  • Dendam Perempuan, Nabi Palsu dari Banu Tamim
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Suku Banu Tamim yang melihat kedatangan Sajah ini dan mengetahui maksudnya hendak memerangi Khalifah Abu Bakar menjadikan permusuhan antara kaum murtad dengan kaum muslimin kian marak.
  • Ngerinya Bahaya Ghibah, dari Merusak Agama hingga Menimbulkan Dendam
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:01 WIB
    Ghibah atau bergosip pada saat ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita
  • Siang Puasa, Balas Dendam saat Malam: Lalu, Apa Faedah dalam Rohani?
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Yang berbuat baik orang yang bertakwa dan yang berbuat baik ialah orang yang beriman kepada Allah, hari kemudian, para malaikat, kitab dan para nabi dan diteruskan dengan ayat yang sudah kita sebutkan.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah Dendam Lenin setelah Kakaknya Dihukum Mati
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 14:25 WIB
    Lenin bergabung pada gerakan revolusioner bersama kawan-kawan Yahudi seperguruan tingginya. Ia memiliki kelebihan lainnya, yaitu keberaniannya untuk melarikan diri demi cita-citanya yang besar.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.