Topik Terkait: Manfaat Bersyukur

  • Selain Merupakan Sifat Para Nabi, Inilah Manfaat Dahsyat Bersyukur
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • 5 Alasan Harus Bersyukur, Nomor Terakhir Bikin Hidup Bahagia
    Tips
    Minggu, 06 Maret 2022 - 17:16 WIB
    Bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang sangat dianjurkan diamalkan setiap muslim. Mengapa diharuskan bersyukur? Karena sangat banyak kenikmatan yang telah Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kita
  • 6 Alasan Menjadi Seorang Mukmin yang Selalu Bersyukur
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:15 WIB
    Sebagai seorang mukmin, kita dianjurkanuntuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur?
  • Begini Waktu dan Tempat Bersyukur yang Dicontohkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:05 WIB
    Rasulullah SAW senantiasa mengucapkan syukur dalam berbagai waktu dan kesempatan. Beliau misalnya bersyukur saat bangun tidur, bertahajud, memakai pakaian dan lainnya
  • 5 Alasan Mengapa Seorang Muslim Diharuskan Selalu Bersyukur
    Hikmah
    Sabtu, 19 November 2022 - 05:15 WIB
    Sebagai seorang muslim, sering kita mendengar kewajiban untuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur? Apa alasannya?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kenapa Kita Harus Selalu Bersyukur? Ini Alasannya
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 08:20 WIB
    Sering kita mendengar kewajiban untuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur? Apa alasannya?
  • Tafsir Surat Ibrahim Ayat 7: Hikmah di Balik Pentingnya Bersyukur
    Tips
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Dalam Surat Ibrahim ayat 7, Allah Subhanahu wa taala memerintahkan setiap muslim agar senantiasa bersyukur. Kenapa seorang muslim diperintahkan untuk selalu bersyukur? Bagaimana pula hikmahnya?
  • Peringatan Allah untuk Manusia yang Tidak Bersyukur
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 05:10 WIB
    Andai manusia menghitung nikmat Allah, niscaya tidak ada yang mampu menghitungnya. Ini peringatan Allah untuk manusia yang tidak bersyukur atas karunia-Nya.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur, Nomor Terakhir Dapat Keutamaan Berlipat
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 03:10 WIB
    Mengakhirkan sahur merupakan sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) ketika puasa Ramadan. Setidaknya ada lima manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadan.
  • Ustaz Budi Ashari: Lihatlah ke Bawah Maka Kita Akan Banyak Bersyukur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 22:08 WIB
    Syukur itu sifat mulia yang menggabungkan semua makna hikmah yang telah diberikan Allah kepada Luqman. Menjadi orangtua, harus kaya dengan rasa syukur.
  • Pentingnya Bersyukur, Nikmat Allah SWT Lebih Banyak daripada Musibah yang Menimpa
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:08 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 03:01 WIB
    Manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadhan perlu diketahui umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Mengakhirkan sahur merupakan kebiasaan Nabi Muhammad.
  • 5 Manfaat Puasa Daud bagi Kesehatan, Salah Satunya Mendetoksifikasi Tubuh
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • 5 Manfaat Sedekah, Salah Satunya Dinaungi di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 12:00 WIB
    Sedekah merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah. Selain membuka pintu rezeki, sedekah dapat memudahkan seseorang menjadi ahli surga. Berikut 5 manfaat sedekah.
  • Manfaat Bacaan Hamdalah yang Efeknya Luar Biasa dalam Kehidupan
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:43 WIB
    Kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita.
  • 10 Ayat Al-Quran tentang Bersyukur Beserta Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 24 November 2023 - 17:32 WIB
    Ayat Al-Quran tentang bersyukur sangat banyak dan menjadi kewajiban bagi setiap manusia. Mereka yang pandai bersyukur akan mendapat ganjaran pahala dan limpahan nikmat dari Allah.
  • Doa Syukur yang Dipanjatkan Ali bin Abi Thalib pada Pagi Hari
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Sayidina Ali bin Abi Thalib ra selalu memanjatkan doa syukur begitu pagi tiba. Doa ini sebagaimana disebutkan oleh Imam Al-Baihaqi dalam kitab Syuabul Iman
  • Nikmat Allah Taala yang Wajib Disyukuri Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:32 WIB
    Pada dasarnya segala nikmat yang diperoleh manusia harus disyukurinya. Nikmat diartikan oleh sementara ulama sebagai segala sesuatu yang berlebih dari modal Anda.
  • Beragam Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Bersamaan dengan perintah Allah SWT tentang kewajiban untuk melaksanakan puasa di Bulan Ramadan, Allah telah menyiapkan berbagai keutamaannya didalamnya.
  • Manfaat Puasa Senin Kamis dan Pahala Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 17:23 WIB
    Puasa Senin --Kamis merupakan puasa sunnah yang memiliki segudang manfaat. Bahkan puasa ini sangat dianjurkan Rasulullah Sholallahu Alaihi wa sallam untuk melaksanakan dan mengamalkannya secara rutin serta istiqamah.