Topik Terkait: Petugas Medis

  • Fiqih Salat Bagi Pasien dan Petugas Medis Covid-19 yang Memakai APD
    Tausyiah
    Rabu, 23 September 2020 - 22:44 WIB
    Bagi pasien dan petugas medis Covid-19 yang memakai pakaian APD, syariat memberi keringanan dalam menjalankan ibadah salat. Seperti apa fiqihnya? Berikut ulasannya.
  • Pusat Medis Madinah Selamatkan Jemaah Haji Indonesia setelah Jantungnya Berhenti 8 Menit
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 09:30 WIB
    Tim medis di Pusat Medis Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah berhasil menyelamatkan jemaah haji Indonesia yang jantungnya berhenti selama 8 menit setelah mendarat di bandara.
  • Tim Bulan Sabit Merah Selalu Siaga Menangani Masalah Medis Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 04:09 WIB
    Tim khusus dari Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi yang terdiri para dokter, paramedis, dan spesialis medis berperan penting dalam menangani kesehaan Jemaah haji.
  • Alhamdulillah! Ini Manfaat Salat Tahajud dalam Perspektif Medis
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:40 WIB
    Salah Tahajud adalah salat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur dari Isya hingga menjelang Subuh. Ibadah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
  • 426 Petugas Daker Mekkah Tiba, Siap Layani Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 11:51 WIB
    Sebanyak 210 petugas lainnya dijadwalkan mendarat hari ini pukul 17.30 waktu Arab Saudi.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • 279 Petugas PPIH Badalkan Haji Jemaah Wafat dan Demensia
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Sebanyak 279 Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi disiapkan untuk membadalhajikan jemaah haji yang wafat dan tidak bisa melaksanakan wukuf.
  • Kisah Nashikin, Petugas Haji yang Selalu Menemui Keajaiban saat Menolong Jemaah
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 16:55 WIB
    Ada banyak cerita yang mewarnai perjalanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) selama melayani Duyufurrahman atau tamu-tamu Allah.
  • Parsel Ramadan Hadirkan Senyum Para Petugas Makam
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Mei 2021 - 13:06 WIB
    Menjalani hidup sebatang kara, pria berusia 54 tahun itu kembali merasa istimewa berkat Parsel Ramadhan yang telah diamanahkan oleh para Donatur atau Muzzaki Dompet Dhuafa.
  • Layani Jemaah Kuota Tambahan, Petugas Daker Madinah Tunda Keberangkatan ke Makkah
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:02 WIB
    Sebanyak 125 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Madinah menunda keberangkatannya ke Makkah. Langkah ini dilakukan demi bisa melayani jemaah haji kloter tambahan yang transit semalam di Madinah.
  • Perdana, 3.000 Daging Kambing Dam Petugas dan Jemaah Haji Dikirim ke Tanah Air
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi selama lebih satu dekade untuk mengirim daging kambing Dam ke Indonesia mulai terwujud.
  • Jemaah Tersasar di Mina saat Puncak Haji Diprediksi Tinggi, Petugas Diminta Antisipasi
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Jemaah haji tersasar di Mina saat pelaksanaan puncak haji diprediksi meningkat. Untuk mengantisipasi hal itu, petugas haji disarankan menguasai peta tenda-tenda jemaah.
  • Siaga di Jalur Jamarat, Petugas Gabungan Pantau Kesehatan Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:26 WIB
    Pantau kesehatan jemaah saat puncak haji, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi akan menempatkan petugas gabungan di Mina.
  • Seleksi Petugas Haji 2024 Dibuka Mulai 7 Desember, Ini Jadwal dan Syaratnya
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 14:13 WIB
    Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag segera membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi. Mereka akan bertugas pada penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M
  • Cegah Jemaah Haji Kelelahan, Petugas Bagikan Kurma hingga Air Mineral
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 01:39 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M membagikan kurma, oralit, hingga air mineral kepada para jemaah haji yang akan melakukan lontar jumrah.
  • Kisah Nabi Yakub Kehilangan Penglihatan, Ini Penyebabnya Menurut Tafsir dan Medis
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 20:22 WIB
    Nabi Yakub alaihissalam termasuk salah satu Rasul yang diuji dengan banyak cobaan. Meski tidak seberat ujian yang dialami Nabi Ayyub, penderitaan Nabi Yakub menyimpan hikmah berharga.
  • Gus Yaqut Berikan Apresiasi ke Petugas Haji karena Bekerja di Luar Ekspektasi
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 00:39 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.
  • Inilah Mustiko, Petugas yang Seragamnya Basah Kena Pipis Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:04 WIB
    Pertolongan yang diberikan kepada seluruh jemaah haji merupakan panggilan jiwa.
  • Suka Duka Petugas Antar Jemaah Haji Kesasar: Dimarahi, Dipukul, hingga Dicium Tangannya
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 00:02 WIB
    Menjadi petugas haji yang bertugas melayani para tamu Allah di Tanah Suci Makkah dan Madinah bukan pekerjaan mudah. Diperlukan ketulusan, keikhlasan, dan kesabaran dalam melayani para jemaah haji.
  • Menag Yaqut Cholil Apresiasi Petugas Haji: I Love You All, Full!
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 06:02 WIB
    Menag Yaqut menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh petugas haji Indonesia yang telah bekerja keras membantu jemaah menjalankan ibadah pada musim Haji 2023.
  • 31 Petugas Haji dari Unsur Polri Diberangkatkan, Partai Perindo: Bukti Pemerintah Serius Lindungi Calhaj
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 20:26 WIB
    Berangkatnya 31 petugas haji dari unsur Polri merupakan penyempurnaan pengamanan yang dilakukan pemerintah kepada calon jemaah haji (calhaj) Indonesia.