Topik Terkait: Derajat Cinta

  • 3 Hal yang Mengangkat Derajat Seseorang di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 07 November 2023 - 20:19 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan kemuliaan di sisi Allah. Perlu diingat, kemuliaan di sisi Allah berbeda dengan kemuliaan dalam pandangan manusia.
  • Tiga Perkara yang Dapat Mengangkat Derajat
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 10:04 WIB
    Wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Taala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • 3 Jenis Cinta Manusia yang Bisa Menyeret ke Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran, Nomor 6 untuk Mencari Pasangan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Kisah Hikmah : Cinta si Pandai Besi dan Wanita Cantik
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • Cinta dan Patah Hati dalam Puisi Arab dan Muslim
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Ketika Abu Nawas Menjadi Tabib Cinta, Sakit Pangeran Langsung Sembuh
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.
  • Kisah Curhat Pemuda pada Rasulullah yang Tengah Dilanda jatuh Cinta
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Buya Hamka : Agama Adalah Cinta
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • Perihal Cinta yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (2): Neraka Rohaniah Akibat Cinta Dunia
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 04:49 WIB
    Imam Ghazali mengatakan bahwa salah satu jenis neraka rohani itu berbentuk pemisahan secara paksa dari benda-benda duniawi yang kepadanya hati terikat terlalu erat.
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang dalam Syariat, Nomor 1 Ancamannya Neraka Jahanam yang Abadi
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?