Topik Terkait: Musibah Perempuan

  • Musibah dalam Kehidupan dan Cara Meresponsnya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:49 WIB
    Sebagaimana kehidupan, dunia ini sendiri identik dengan tempat di mana ujian itu pasti berlaku. Bahkan ujian itu bersifat natural (alami) dan pasti.
  • Inilah Musibah Terbesar yang Menimpa Orang Beriman
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 20:32 WIB
    Di antara musibah paling besar dan ujian paling besar yang menimpa kepada seseorang ketika seseorang terkena ujian musibah yang menimpa kepada agamanya
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • Ketika Musibah Datang sebagai Peringatan
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • 15 Perkara yang Mengundang Datangnya Bala dan Musibah
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 17:43 WIB
    Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid, menyebutkan ada 15 perkara yang mengundang datangnya bala dan musibah di muka bumi.
  • Inilah Penyebab Musibah dan Kesusahan dalam Hidup
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 23:09 WIB
    Musibah dan kesusahan hidup sering kali dikeluhkan oleh banyak manusia. Apalagi di zaman sekarang, musibah demi musibah terus terjadi tidak kenal waktu dan tempat.
  • Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Musibah Wabah Seharusnya Membuat Kita Dekat kepada Allah
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 20:06 WIB
    Wabah Covid-19 (Corona) memberi banyak hikmah dan pelajaran berharga kepada manusia. Salah satunya mengajarkan betapa manusia itu sangat lemah.
  • Doa Menghindari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:09 WIB
    Bacaan doa agar terhindar dari marabahaya ini, penting kita amalkan di mana pun kita berada. Karena marabahaya dan bencana biasanya datang tidak terduga.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Saat Menghadapi Musibah, Seorang Muslim Harusnya Di Posisi Mana?
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 11:10 WIB
    Jika menelaah Al Quran, kata musibah disebutkan dalam Alquran sebanyak 10 kali dan ini menunjukkan bahwa kata tersebut memiliki nilai yang penting bagi manusia.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Selalu Bersyukur karena Besarnya Nikmat tidak Sebanding dengan Musibah yang Menimpa
    Tausyiah
    Minggu, 26 Februari 2023 - 16:50 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus.
  • Musibah Selalu Datang Tak Terduga, Amalkan Doa Ini agar Terhindar dari Marabahaya
    Tips
    Selasa, 22 November 2022 - 10:30 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • 4 Keutamaan Bagi Orang yang Bersabar Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Senin, 18 Mei 2020 - 09:05 WIB
    Dalam suatu hadis, Rasulullah menegaskan bahwa seorang muslim tidak akan merugi dalam situasi apapun. Sebab, keimananya akan menjadikannya semua urusannya baik.
  • Kisah Nabi Ayyub, Penghibur Bagi Orang yang Ditimpa Musibah
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Satu-satunya Nabi yang diuji dengan ujian cukup berat ialah Nabiyullah Ayyub alaihissalam (AS). Allah Taala mengujinya dengan empat macam cobaan.
  • Pesan Habib Ahmad bin Novel Menyikapi Musibah Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 22:21 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah Al-Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat terkait Corona saat pengajian di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang (2/4/2020).