Topik Terkait: Tata Cara Salat Hajat

  • Bacaan Zikir Setelah Salat Hajat,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 20:34 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan setelah salat hajat adalah berselawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Membaca selawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Salat Gerhana Bulan
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:54 WIB
    Tata cara dan bacaan niat salat gerhana bulan, hendaknya dipahami dan diketahui kaum muslimin yang hendak melaksanakan salat gerhana bulan
  • Tata Cara Sholat Hajat, Niat, Bacaan Doa dan Waktu Terbaik
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Sholat Hajat sering dikerjakan umat muslim ketika memiliki keinginan atau hajat dengan harapan dikabulkan Allah. Berikut tata cara, niat, doa dan waktu terbaik melaksanakannya.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Hajat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Begini Doa Setelah Salat Hajat Serta Waktu dan Tata Caranya
    Tausyiah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:00 WIB
    Salat hajat merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan dengan tujuan khusus memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat, keperluan, atau kebutuhan kita.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Tata Cara Salat Idulfitri dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 08:52 WIB
    Tata cara salat Idulfitri dan bacaan niatnya penting diketahui umat Islam. Salat Idulfitri sendiri adalah salat yang dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal setelah berakhirnya bulan Ramadan.
  • Tata Cara dan Niat Salat Sunah Syawal
    Tips
    Kamis, 18 April 2024 - 12:57 WIB
    Tata cara dan niat salat sunah Syawal atau salat Utaqo dijelaskan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani dalam kitabnya Al-Ghunyah juz 2, berdasarkan hadis Nabi dari Anas ra.
  • Alhamdulillah! Ini Manfaat Salat Tahajud dalam Perspektif Medis
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:40 WIB
    Salah Tahajud adalah salat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur dari Isya hingga menjelang Subuh. Ibadah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
  • Tata Cara Sholat Isya Lengkap Bacaan Niat Sendiri dan Berjamaah
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 22:46 WIB
    Tata cara sholat Isya lengkap dengan bacaan niat sendiri dan berjamaah penting diketahui umat Muslim terutama bagi anak-anak atau mualaf yang belajar sholat.
  • Tata Cara Salat Iduladha Lengkap dengan Niatnya
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:03 WIB
    Tata cara salat Iduladha dan bacaannya ini penting diketahui kaum muslim yang sebentar lagi akan memasuki bulan Dzulhijjah atau bulan haji ini.
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud Terasa Ringan, Nomor Terakhir Dinikmati dengan Hati
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.
  • Tata Cara Manasik Haji beserta Urutan, Pelaksanaan dan Bacaan
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 07:45 WIB
    Tata cara manasik haji merupakan pedoman penting bagi umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, salah satu rukun Islam kelima.
  • Keutamaan Salat Awwabin, Salat Sunah yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 17:14 WIB
    Salat sunnah Awwabin adalah salat yang dikerjakan antara salat Maghrib dan Isya. Salat sunnah Awwabin dikerjakan 2, 4 atau 6 rakaat. Paling banyak 20 rakaat dengan sepuluh kali salam.
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Tata Cara Salat Rebo Wekasan
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 19:21 WIB
    Tata cara salat Rebo Wekasan tidak ada landasannya sehingga KH Hasyim Asyari melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan salat Rebo Wekasan.
  • Tata Cara dan Doa Sujud Tilawah Berdasarkan Hadis Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 10:43 WIB
    Sujud tilawah ialah sujud yang dilakukan oleh seorang muslim pada waktu membaca atau mendengar bacaan ayat-ayat sajdah yang dilakukan baik dalam keadaan sedang melaksanakan sholat maupun di luar sholat.
  • Beginilah Cara Menutup Aurat Saat Buang Hajat
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:17 WIB
    Salah satu adab buang hajat adalah diwajibkan menutup aurat. Mengapa demikian? Hal demikian disebabkan menutup aurat wajib hukumnya bagi siapa pun, kapan dan dimana pun dia berada.
  • Salat Istisqa dan Tata Caranya agar Hujan Segera Turun
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 08:20 WIB
    Cuaca panas dan kemarau tengah dirasakan sebagian wilayah Indonesia, karenanya salat istisqa atau salat meminta segera turun hujan penting diketahui umat Muslim berikut tata caranya.