Topik Terkait: Kriteria Perempuan Saleha

  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
    Para muslimah hendaknya bisa meneladani para perempuan saleha seperti yang dikisahkan dalam Al Quran dan sunnah. Yakni perempuan yang semakin bersemangat dalam beribadah dan beramal saleh
  • Ciri Wanita Saleha Itu Sejauh Mana Ia Takut kepada Allah
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 16:16 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis menyampaikan nasihat indah tentang kedudukan tinggi di sisi Allah Taala saat kajian bakda Subuh di Masjid Nurul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Siapakah Wanita Dinikahi karena Agamanya yang Dijelaskan Hadis Nabi SAW?
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:05 WIB
    Dalam Islam, salah satu kriteria wanita yang pantas dinikahi adalah karena agamanya. Kriteria tersebut banyak dijelaskan dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Siapakan sebenarnya wanita tersebut?
  • Ciri-ciri Istri yang Baik dan Saleha
    Tausiyah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 16:46 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan membeberkan ciri-ciri istri saleha menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Mencari Calon Istri yang Saleha? Inilah Ciri-cirinya!
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 08:21 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya ciri calon istri yang saleha ini?
  • Kemuliaan dan Keutamaan Sifat Istri Saleha
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Surga Menanti Muslimah yang Seperti Ini
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 20:14 WIB
    Apabila agama seseorang baik maka Insya Allah akhlaknya juga baik. Selain itu, manfaat beriman kepada Allah SWT juga bisa membuat hati jadi tenang. Perempuan yang mulia dalam islam adalah perempuan muslimah yang saleha.
  • 12 Kriteria Akhlak Terbaik Muslimah yang Penting Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 14:16 WIB
    Akhlak terbaik seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis. Namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajari adab-adab dan akhlak yang seharusnya ada dalam diri mereka.
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • Sebaik-baik Perhiasan Adalah Perempuan Saleha
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Muslimah Saleha Penyimpan Kain Kafan
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Mengingat mati atau kematian termasuk salah satu akhlak terpuji dan perilaku mulia. Bagaimana tidak, mengingat kematian bukan sekadar ingat dan tidak lupa, namun lebih dari itu mengingat kematian berarti mempersiapkan bekal sebelum ajal datang.
  • Lakukan Amalan ini,  Kesalahan pun Akan Terhapus
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga
  • Penjelasan tentang Suara Perempuan Termasuk Aurat atau Bukan
    Muslimah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Sebagai makhluk sosial, perempuan tentu tak lepas dari muamalah atau interaksi dengan laki-laki dalam kesehariannya. Pertanyaannya, apakah suara perempuan termasuk aurat atau bukan?
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?