Topik Terkait: Wudhu Yang Benar

  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Tata Cara dan Bacaan Tawassul yang Benar dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Batalkah Wudhu Jika Tersentuh Suami? Begini Pandangan 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:23 WIB
    Batalkah wudhu jika tersentuh suami? Bagaimana dalilnya? Lalu, siapa saja yang bisa membatalkan wudhu bagi seorang perempuan yang sudah bersuami?
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Wudhu di Kereta, Haruskah Diganti dengan Tayamum?
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 13:36 WIB
    Wudhu di kereta prinsinya sama dengan tata cara wudhu di di tempat biasa, di rumah ataupun di masjid. Hanya saja, sebagian kita memilih melakukan tayamum dengan dalih dalam perjalanan dan terbatasnya persediaan air.
  • Bacaan Tawasul yang Benar Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (2)
    Hikmah
    Senin, 30 Desember 2019 - 16:44 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan 6 wajib wudhu. Selanjutnya akan diuraikan tentang sunnah-sunnah berwudhu. Berikut penjelasannya.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Sudah Mandi Wajib, Perlukah Wudhu Lagi?
    Tips
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:51 WIB
    Perlukah berwudhu lagi setelah melakukan mandi wajib (mandi junub)? Hal ini cukup sering ditanyakan sebagian muslim di berbagai kajian fiqih. Berikut penjelasannya.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (3)
    Hikmah
    Selasa, 31 Desember 2019 - 16:35 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan 6 wajib wudhu 13 sunnah-sunnah berwudhu. Selanjutnya kita akan jelaskan perkara-perkara yang membatalkan wudhu.
  • 9 Hal yang Bisa Membatalkan Wudu, Yuk Kenali Bersama
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 18:11 WIB
    Setiap muslim dianjurkan selalu menjaga wudunya dari hal-hal yang berpotensi membatalkan. Berikut sejumlah hal yang bisa membatalkan wudu seseorang.
  • Begini Cara Wudhu yang Sah Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 05:10 WIB
    Cara wudhu yang sah menurut Gus Baha menarik untuk kita ketahui. Berwudhulah dengan sempurna agar di Akhirat nanti mudah dikenali oleh Rasulullah.
  • Wudhu Membasuh Kepala, Semuanya atau Sebagian? Berikut Pendapat Imam Mazhab
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • Keluar Angin dari Vagina, Apakah Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (1)
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:39 WIB
    Thaharah atau bersuci (bersih) adalah ilmu fiqih dasar yang wajib dipelajari oleh umat muslim. Ilmu thaharah ini meliputi kajian tentang berwudhu, tayammum dan mandi.
  • Perkara-perkara yang Membatalkan Wudhu Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Pentingnya Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Paling Utama Dijauhkan dari Hawa Nafsunya
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Pentingnya menjaga wudhu bagi seorang muslimah ternyata sangat luar biasa. Amalan dalam bersuci ini bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya.
  • Menyentuh Kemaluan Apakah Membatalkan Wudhu? Simak Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
    Apakah menyentuh kemaluan membatalkan wudhu? Pertanyaan ini kerap muncul di benak kaum muslim mengingat wudhu merupakan perkara penting yang menjadi syarat sahnya ibadah sholat.
  • Keutamaan Wudhu akan Dikenali Rasulullah di Hari Kiamat
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah