Topik Terkait: Nasehat Al Utsaimin Tentang Istidraj

  • Istidraj dan Ayat-ayat Al-Quran yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Senin, 12 September 2022 - 12:41 WIB
    Cara Allah Taala mengabaikan seorang hamba adalah dengan memberikan istidraj. Apa sebenarnya Istidraj? Adakah ayat-ayat dalam Al-Quran tentang hal tersebut?
  • Istidraj, Inilah Cara Allah Taala Mengabaikan Hambanya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:18 WIB
    Pada hakikatnya, cara Allah Taala mengabaikan seorang hamba adalah dengan memberikan istidraj. Allah Subhanahu wa Taala memberikan kenikmatan dunia yang berlimpah, sementara dia masih bergelimang dengan maksiat.
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin Tentang Pakaian Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • 11 Wasiat Al Utsaimin agar Hidup Kaum Muslimah Lebih Berarti
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 07:16 WIB
    Agar hidupnya kaum Hawa ini semakin berarti, Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin memberikan 11 wasiat khusus untuk diamalkan kaum muslimah tersebut.
  • 4 Tingkat Keimanan kepada Qadar Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:58 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan iman kepada Qadar adalah salah satu dari enam rukun iman yang telah dijelaskan Rasulullah SAW kepada malaikat Jibril ketika bertanya tentang iman.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kebodohan Bisa Membawa Kekafiran? Begini Penjelasan Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:45 WIB
    Benarkah seseorang bisa kafir hanya karena suatu perkataan yang ia cetuskan melalui lidahnya. Padahal ia mengucapkannya dengan tidak mengerti (bodoh)?
  • 10 Nasehat Emas Ibnu Qayyim Tentang Perkara yang Sia-sia
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 19:12 WIB
    Ada banyak sekali nasihat-nasihat dari imam Ibnu Qayyim itu yang sangat populer. Salah satu nasehatnya adalah tentang Perkara sia-sia yang paling besar dan pokok di antara hal-hal tersebut ialah menyia-nyiakan waktu dan menyia-nyiakan hati
  • Tanda dan Petunjuk Al Quran Tentang Siapa Jodoh Kita
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Cara Menjaga Diri dari Siksa Neraka Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Cara menjaga diri dari siksa neraka yaitu dengan melakukan amalan-amalan saleh yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah Taala. Suatu amalan akan disebut amal saleh, jika memenuhi 2 syarat.
  • Syaikh Al-Utsaimin: Menetapkan Hukum Kafir Hanya Menjadi Hak Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:56 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan menetapkan hukum kafir atau tidak, hanya menjadi hak Allah Taala saja, seperti juga hak menetapkan hukum haram atau halal.
  • 10 Ayat Al-Quran tentang Bersyukur Beserta Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 24 November 2023 - 17:32 WIB
    Ayat Al-Quran tentang bersyukur sangat banyak dan menjadi kewajiban bagi setiap manusia. Mereka yang pandai bersyukur akan mendapat ganjaran pahala dan limpahan nikmat dari Allah.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Hati-hati dengan Istidraj dan Ini 5 Ciri-cirinya
    Muslimah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 06:58 WIB
    Segala kesenangan dan kemegahan dunia seringkali membuat manusia silau hingga tenggelam serta sibuk dalam buaian kebahagiaa.Ttak sedikit manusia terlena bahkan melakukan dosa, maka inilah yang dinamakan istidraj.
  • Nasehat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani kepada Orang yang Hidup Susah
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 05:00 WIB
    Jangan berkata bahwa Allah telah membuatmu miskin. Menjauhkan dunia darimu. Telah menjatuhkanmu. Telah menjadi musuhmu. Telah membuatmu kacau. Tak mengukuhkan jiwamu. Telah menghinakanmu.
  • Inilah Wasiat Syaikh Al Utsaimin untuk Perempuan Muslimah
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pengetahuan tentang Diri Kunci Pengetahuan tentang Tuhan
    Tausyiah
    Senin, 09 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Pengetahuan tentang diri adalah kunci pengetahuan tentang Tuhan, sesuai dengan Hadis: Dia yang mengetahui dirinya sendiri, akan mengetahui Tuhan,
  • Hati-hati dengan Istidraj, Kenali 7 Tanda-tandanya
    Tausyiah
    Senin, 20 November 2023 - 19:44 WIB
    Istidraj dipahami sebagai hukuman yang diberikan Allah kepada hamba-Nya sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Berikut tujuh tanda-tandanya.
  • Salamah ibn Dinar: Nasehat dan Ilmu Itu Mesti Didatangi
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:24 WIB
    Salamah bin Dinar menolak mendatangi Amir yang meminta nasehat. Ia bilang, nasehat dan ilmu itu mesti didatangi, bukan mendatangi. Amir pun akhirnya mendatanginya.
  • Nasehat Syaikh Abdul Qadir tentang Cara  Mencapai Kebahagiaan
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 11:31 WIB
    Bersabarlah, ridhalah senantiasa dengan takdir-Nya, dan jangan mengeluh terhadap-Nya. Jika kau lakukan yang demikian, maka kau akan merasakan kesejukan ampunan-Nya.
  • Tafsir Al-Fatihah Ayat 4: Peringatan Tentang Hari Pembalasan
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 21:50 WIB
    Surat Al-Fatihah dijuluki Ummul Quran (induk Al-Quran) karena merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Berikut tafsir Al-Fatihah Ayat 4 yang wajib kita imani.