Topik Terkait: Syekh Abdurrahman Almubarkafuri

  • Pesan Habib Ali Al-Jufri Atas Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 10:17 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA) Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri (Habib Ali Al-Jufri) menyampaikan pesan takziyah atas wafatnya Habib Ali Assegaf.
  • Syekh Subakir Meruqyah Gunung Tidar: Makhluk Ghaib Ngungsi ke Pantai Selatan
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 16:47 WIB
    Khusus untuk kawasan bagian tengah Syeikh Subakir memilih menumbali kawasan Gunung Tidar yang letaknya tidak jauh dengan pusat peradaban Mataram Kuno
  • Innalillaah! Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Tebet Wafat
    Hikmah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:47 WIB
    Umat Islam kembali berduka. Salah satu ulama kharismatik yang juga Pengasuh Majelis Talim Al-Afaf Tebet Jakarta, Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berpulang ke rahmatullah Jumat sore ini (15/1/2021).
  • Mengulik Siapa Sejatinya Syekh Siti Jenar yang Dibilang Jelmaan Cacing
    Dunia Islam
    Minggu, 23 Januari 2022 - 09:15 WIB
    Dalam naskah yang tersimpan di Musium Radyapustaka Solo, dikatakan bahwa ia berasal dari rakyat kecil yang semula ikut mendengar saat Sunan Bonang mengajar ilmu kepada Sunan Kalijaga.
  • Pesan Syekh Ali Jaber Agar Terhindar dari Gangguan Sihir
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Amalan itu dahsyat. Gangguan, sihir, hasud, dengki, macam-macam orang yang mau menyakiti kita, Insya Allah dalam lindungan Allah SWT. Disembuhkan dari segala penyakit, rohani maupun jasmani.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Begini Cara Syekh Maulana Ishak  Mengislamkan Raja Blambangan
    Hikmah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:47 WIB
    Di malam keempat, sesudah melaksanakan salat sunnah hajat ditiupkan wajah sang putri tiga kali. Seketika sang putri membuka matanya dan bangkit dari tidurnya.
  • Kisah Syekh Al-Baqillani Permalukan Raja Romawi Timur Ketika Debat
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 05:10 WIB
    Kisah debat Syekh Abu Bakar Al-Baqillani dengan Raja Romawi Timur adalah satu dari banyak kisah yang sangat menginpirasi. Kisah ini dapat dijadikan pelajaran berharga.
  • Belajar dari Abdurrahman bin Auf, Berhijrah dengan Tangan Kosong
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:33 WIB
    Kisah menarik sekaligus penyemangat bagi yang ingin hijrah diceritakan oleh Ustaz Salim A Fillah, penulis buku-buku Islami melalui akun IG-nya @salimafillah.
  • Kisah Syekh Abu Bakar As-Syibli dan Kucing Pembawa Rahmat
    Hikmah
    Sabtu, 11 September 2021 - 21:48 WIB
    Jasad Syekh Abu Bakar Asy-Syibli memang terkubur dalam tanah sejak Tahun 946 silam. Tapi nasihat santri Imam Junaid Al-Baghdadi ini seakan terus mengalir kepada kita.
  • Kisah Syekh Nawawi Al-Bantani Dideportasi Karena Terlalu Alim
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 15:33 WIB
    Ada satu kisah menarik yang menyebabkan ulama kelahiran Serang Syekh Nawawi Al-Bantani dideportasi dari Tanah Suci karena kealimannya. Berikut kisahnya.
  • Abdurrahman bin Auf Pernah Miskin, Begini Jawabannya ketika Ditawari Setengah Harta Saad bin Rabi
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 06:51 WIB
    Pada saat hijrah ke Madinah dari Makkah, beliau seperti umumnya saudara-saudaranya kaum Muhajirin, tanpa membawa rumah dan harta. Selanjutnya, Rasulullah SAW mempersaudarakan Abdurrahman dengan Saad bin Rabi.
  • Syekh Sudais, Didoakan Ibunya Jadi Imam Masjidil Haram
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:03 WIB
    Syekh Sudais yang bernama lengkap Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais adalah Imam Masjidil Haram. Jabatan mulia ini bisa dia raih berkat doa sang bunda tatkala beliau masih kecil.
  • Syekh Siti Jenar Dibilang Jelmaan Cacing, Ini Faktanya
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 18:09 WIB
    Kisah Syekh Siti Jenar cukup melegenda di tengah masyarakat Jawa. Ia dikisahkan dari mulut ke mulut dan menjadi cerita misteri di tengah masyarakat Jawa sebagai jelmaan cacing
  • Profil Imam Abdurrahman As Sudais, Imam Masjidil Haram yang Sering Membuat Jamaah Menangis
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 12:27 WIB
    Imam Abdurrahman As-Sudais adalah seorang ulama dan qari yang berasal dari Arab Saudi. Beliau terkenal di seluruh dunia karena kemampuannya dalam membaca Al-Quran dengan gaya bacaan yang khas dan suaranya yang merdu.
  • Soal Rezeki, Inilah Nasehat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 10:08 WIB
    Keraguan dan ambisi perihal harta kerap menjerumuskan orang ke dalam keburukan. Padahal keraguan dan kegamangan perihal rezeki merupakan sesuatu yang tidak perlu karena Allah telah mengatur rezeki masing-masing orang
  • Syaikh Abdurrahman As-Sudais Doakan Palestina dari Masjidil Haram Makkah
    Dunia Islam
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 06:20 WIB
    Imam besar Masjidil Haram Makkah, Syaikh Abdurrahman As-Sudais membaca doa Qunut Nazilah untuk Palestina. Doa ini sempat viral di media sosial 13 Oktober 2023.
  • Cara Mengamalkan Sedekah Subuh dari Almarhum Syekh Ali Jaber: Hajatnya Cepat Diijabah
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 10:26 WIB
    Ada satu waktu istimewa yang membuat sedekah memiliki fadhilah paling dahsyat, yakni sedekah di waktu subuh. Dan Almarhum Syekh Ali Jaber memberika tips cara mengamalkannya yang tepat.
  • Kini Pasak Jakarta Itu Telah Tercabut (1)
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 20:37 WIB
    umat 15 Januari 2021 Pukul 18.00 Wita, saya mendengar kabar mengejutkan tentang berita duka wafatnya seorang ulama kharismatik Jakarta, sesepuh para Habaib se-Jakarta.
  • Kekayaan Abdurrahman bin Auf Kebangetan Capai 72.000 Triliun, Elon Musk dan Jeff Bezos Lewat!
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 18:16 WIB
    Kekayaan Abdurrahman bin Auf benar-benar kebangetan. Hartanya mencapai 72.000 Triliun jauh mengalahkan orang terkaya saat ini Elon Musk dan Jeff Bezos yang hanya 3.000 Triliun.
  • Tangis Si Kecil di Tengah Malam yang Mengaduk-aduk Perasaan Bunda
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 18:10 WIB
    Ia membenarkan bahwa dirinya telah membunuh seorang jiwa ketika sang bunda bertanya apakah dirinya telah berbuat jahat atau telah membunuh orang?