Topik Terkait: Doa Menutup Acara

  • Doa Pembuka dan Penutup Acara Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 20:47 WIB
    Doa pembuka dan penutup acara berikut dapat dipraktikkan dalam berbagai hajatan termasuk pengajian, syukuran, halaqah, seminar, atau pertemuan resmi lainnya.
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa Penutup Acara Rapat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:06 WIB
    Doa penutup acara rapat ini biasanya dipanjatkan setelah semua rangkaian kegiatan acara rapat selesai, baik acara resmi, kegiatan syukuran, organisasi, acara rapat dan lainnya.
  • Doa agar jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 16:59 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut. Kenapa demikian?
  • Doa Agar Allah Menutupi Aib Kita, Dibaca Setiap Hari
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 23:59 WIB
    Agar Allah berkenan menutupi aib kita, ada baiknya kita merutinkan membaca doa berikut. Doa ini merupakan doa yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Ummu Zufar, Divonis Sakit Gila Namun Tetap Gigih Menutup Auratnya
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 12:43 WIB
    Ummu Zufar al-Habasyiyah adalah perempuan berkulit hitam dan bertumbuh tinggi. Sosok muslimah yang gigih menutup auratnya walau dirinya mengalami sakit jiwa. Kisah hidupnya penuh hikmah bagi kalangan muslimah zaman ini.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Doa ketika Keluar Jamban Usai Buang Hajat
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:57 WIB
    Ketika keluar toilet atau jamban usai buang hajat, kita dianjurkan berdoa agar segala penyakit yang berasal dari tempat itu tidak menempel dan juga sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa Memohon Menjadi Keluarga Samawa
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 18:59 WIB
    Ada sebuah doa agar memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah (Samawa). Doa ini baik sekali dibaca setiap hari, bahkan dalam berbagai kesempatan.
  • Anak Anda Rewel? Baca Doa-doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:25 WIB
    Berikut adalah doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW ketika anak rewel ataupun kena sawan. Salah satu doa sebagaimana diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi SAW.
  • 4 Macam Doa Pendek Saat Membuka Majelis
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:11 WIB
    Dalam sebuah pertemuan atau majelis, biasanya sang pembuka acara akan membaca doa-doa untuk mengawali kegiatan majelis tersebut
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa Meminta Keturunan Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 22:13 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau sepuh. Berikut kumpulan doa meminta keturunan.
  • Masih Enggan Berhijab? Kenali Dosa-dosa karena Tidak Menutup Aurat
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Doa yang Dilarang Diucapkan untuk Pasangan Pengantin
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Beginilah Cara Menutup Aurat Saat Buang Hajat
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:17 WIB
    Salah satu adab buang hajat adalah diwajibkan menutup aurat. Mengapa demikian? Hal demikian disebabkan menutup aurat wajib hukumnya bagi siapa pun, kapan dan dimana pun dia berada.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.