Topik Terkait: Tren Rambut Pendek

  • Dalam Islam, Bolehkah...
    Muslimah
    Selasa, 24 September 2024 - 11:02 WIB
    Dalam Islam, bolehkah wanita berambut pendek? Ternyata tentang rambut kaum muslimah ini, ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Ada yang membolehkan, ada juga yang tidak membolehkannya.
  • Hukum Mewarnai Rambut...
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:48 WIB
    Hukum mewarnai rambut dalam Islam adalah boleh bahkan dianjurkan. Hal ini berbeda dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani yang tidak memperkenankan menyemir rambut dan merombaknya.
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Anang Hermansyah Lakukan...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 17:17 WIB
    Transplantasi rambut kian menjadi ngetrend saja, Mereka yang botak, lewat metode ini, bisa memiliki rambut lebat kembali. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Karena Aurat, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Inilah Hukum Syariat...
    Muslimah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:35 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita adalah aurat sehingga wajib ditutup. Kenapa demikian? Karena rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua...
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Larangan Memotong Kuku...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Larangan memotong kuku dan rambut bagi orang yang akan berkurban disebutkan dalam beberapa Hadis shahih dengan redaksi yang berbeda-beda. Mulai kapan hal ini dilaksanakan?
  • Kenapa Mencabut Uban...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 20:51 WIB
    Kenapa mencabut uban dilarang sementara menyemir (mewarnai) rambut dibolehkah? Pertanyaan ini sering dikemukakan di berbagai kajian ilmu.
  • 3 Doa Pendek Memohon...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • Bolehkah Berhijab dengan...
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:19 WIB
    Berhijab yang diperintahkan untuk menutup aurat wanita adalah dengan memakai jilbab atau pakaian yang menutup seluruh tubuh, yang salah satunya adalah kain kerudung untuk menutup bagian kepala hingga ke dada.
  • Yuk, Amalkan 5 Doa Pendek...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Al-Quran Allah Taala menegaskan bahwa tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dan, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa.
  • 5 Surat Pendek yang...
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 15:41 WIB
    Berikut ini 5 surat pendek yang mudah dihafal untuk dibaca saat puasa Ramadan. Salah satu aktivitas yang baik untuk diperbanyak di bulan nan suci adalah membaca dan menghafal Al-Quran.
  • Bagi Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah...
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Hukum Syariat Tentang...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Doa Pendek Ini Fadhilahnya...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqomah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • Subhanallah! Api Tak...
    Hikmah
    Senin, 26 April 2021 - 18:16 WIB
    Semua yang menjadi bagian dari Rasulullah termasuk peninggalan beliau adalah kemuliaan. Berikut kisah kemuliaan rambut Nabi Muhammad yang tak mampu dibakar oleh api.
  • Mau Bepergian? Jangan...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.