Topik Terkait: Aman Bertransaksi

  • Sejarah Dinar dan Dirham, Jadi Tolok Ukur dalam Menentukan Nisab Zakat
    Dunia Islam
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:39 WIB
    Sejarah dinar dan dirham amatlah panjang dan bukan dimulai dari Islam. Meski begitu, dunia Islam menganggap dinar dan dirham sebagai mata uang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • MUI DKI: Musik dan Film Bisa Dijadikan Sarana Dakwah
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 16:29 WIB
    Aktivitas dakwah ternyata tidak cukup melalui mimbar-mibar majelis taklim. Musik dan film dapat dijadikan sebagai sarana dakwah selama tidak mengandung unsur kemaksiatan.
  • 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:23 WIB
    Nikmat Allah Taala itu tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Tetapi, manusia terkadang mengabaikan tiga jenis nikmat ini. Apa saja itu?
  • Doa Masuk Tempat Angker, Insya Allah Aman dari Gangguan
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 21:52 WIB
    Doa masuk tempat angker perlu diketahui kaum muslimin manakala melewati atau memasuki rumah/tempat menyeramkan. Berikut doanya.
  • Terhalang Masuk Surga Karena Tidak  Menjaga Rasa Aman
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Menjaga rasa aman dalam keluarga, termasuk pondasi kuat demi langgengnya perjalanan kehidupan rumah tanggaRasa aman ini termasuk didalamnya rasa aman pada jiwa, jasad, maupun materi.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Berdiet Cara Rasulullah : Aman, Mudah dan Halal
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Khasiat Surat Az-Zilzalah, Salah Satunya Aman dari Gangguan Penguasa Zalim
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 18:47 WIB
    Surat Al-Zalzalah itu sepadan dengan setengah Al-Quran, wal adhiyat itu sepadan setengah Al-Quran, Surat Al-Ikhlas itu sepadan sepertiga Al-Quran, dan Surat Al-Kafirun sepadan dengan seperempat Al-Quran.
  • Khasiat Surat Yasin, Salah Satunya Aman dari Kejahatan Jin
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 10:42 WIB
    Barangsiapa yang meminumkannya pada seorang wanita maka air susunya akan banyak. Dan barangsiapa yang membawanya, niscaya dia akan aman dari kejahatan mata dan jin serta sering mendapatkan mimpi yang baik.
  • Kiyai Yusuf Aman Apresiasi Refleksi dan Raker MUI Jakpus
    Hikmah
    Minggu, 29 Desember 2019 - 16:32 WIB
    Sekum Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta, Kiyai Yusuf Aman mengapresiasi kegiatan refleksi dan Raker yang digelar MUI Jakarta Pusat pada Jumat lalu.
  • Polemik Cuitan Eko Kuntadhi, Ini Nasihat Kiyai Yusuf Aman
    Dunia Islam
    Kamis, 15 September 2022 - 16:25 WIB
    Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman angkat bicara terkait cuitan kasar pegiat media sosial Eko Kuntadhi terhadap Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz).
  • Tips Aman Jemaah Haji Tinggalkan Hotel untuk Beribadah di Masjid Nabawi
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 16:04 WIB
    Tips aman jemaah haji Indonesia saat meninggalkan hotel untuk beribadah di Masjid Nabawi Madinah. Operasional pemberangkatan jemaah haji Indonesia memasuki hari kedua.
  • Khasiat Surat Ad-Dhukhan, Salah Satunya Aman dari Gangguan Jin
    Hikmah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:44 WIB
    Barangsiapa yang meminumnya maka dia akan aman dari kejahatan pengadu domba. Jika diletakkan pada anak kecil saat kelahirannya maka dia akan aman dari gangguan jin dan binatang.
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Kiyai Yusuf Aman: Persaudaraan Seiman Lebih Kokoh daripada Saudara Kandung
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Februari 2023 - 21:06 WIB
    Dalam seminar ICIS yang digelar STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta, Sekum MUI Jakarta KH Yusuf Aman menjelaskan, bahwa persaudaraan seiman lebih kokoh daripada saudara kandung.
  • Khasiat Surat Al-Jatsiyah, Salah Satunya Aman dari Gangguan Segala yang Menakutkan
    Hikmah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:07 WIB
    Barangsiapa yang membawanya maka dia akan aman dari segala yang menakutkan. Dan barangsiapa yang meletakkannya di bawah kepalanya maka dia akan aman dari gangguan jin.
  • Agar Muslimah Berhijab Aman Berwudhu di Tempat Terbuka
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:17 WIB
    Yang sering menjadi bahan diskusi terkait dengan tema wudhu (bersuci sebelum salat) adalah tentang kaidah berwudhu bagi perempuan muslimah berhijab yang berwudhu di tempat umum
  • Kisah Khalifah Umar Bebaskan Baitul Maqdis, Palestina Aman dan Damai
    Dunia Islam
    Sabtu, 11 November 2023 - 21:24 WIB
    Masih ingat sosok Khalifah Umar bin Khattab dan Shalahuddin al-Ayyubi? Keduanya dikenal sebagai pahlawan pembebas Al-Aqsha (Baitul Maqdis) dalam sejarah Islam.
  • PCNU Jakpus Gelar Silaturrahmi, Ini Pesan Kiyai Yusuf Aman
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 17:08 WIB
    Pengurus Cabang NU Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar acara silaturrahmi sekaligus persiapan pelantikan pengurus dan lembaga NU Cabang Kota Jakarta Pusat, (26/1/2019).
  • Hati-hati,  Jangan Merasa Aman-aman Saja
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:23 WIB
    Merenungi perbuatan yang telah kita lakukan setiap hari, sepertinya harus menjadi agenda rutin setiap muslim dan muslimah. Kenapa harus? Jangan sampai merasa aman-aman saja dengan apa yang kita lakukan setiap harinya.
  • Tips Aman Jalani Sai Bagi Jemaah Haji Lansia dan Risti
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 19:36 WIB
    Jumlah jemaah haji lanjut usia (lansia) yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini cukup banyak. Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag) jumlahnya mencapai 66.943 orang.