Topik Terkait: Habib Luthfi Bin Yahya

  • Kisah Habib Luthfi Bin Yahya dan Sebutir Nasi
    Hikmah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:33 WIB
    Kisah ulama kharismatik Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya ini boleh jadi pelajaran berharga bagi yang mencintai akhlak dan menjunjung tinggi adab para kaum sholihin.
  • Profil dan Biodata Habib Zaidan bin Yahya, Sosok Muda Pelantun Selawat Merdu
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Januari 2024 - 06:38 WIB
    Profil dan biodata Habib Zaidan bin Yahya menjadi ulasan menarik untuk disimak. Sosoknya cukup sering muncul di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan menjadi viral.
  • Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • 8 Pesan Habib Umar Bin Hafizh pada Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 07:15 WIB
    Ulama besar Hadhramaut Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh menyampaikan nasihat pada malam Nisfu Syaban 1441 Hijriyah. Ada 8 pesan penting yang disampaikan beliau.
  • Safari Dakwah Habib Umar bin Hafidz ke Indonesia, Catat Jadwalnya
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:03 WIB
    Ulama kharismatik Yaman yang juga salah satu ulama Keturunan Nabi, Habib Umar bin Hafidz akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka safari dakwah Muharam 1445 Hjiriyah.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Mimpi Guru Habib Muhammad Al-Haddad Tentang Sosok Habib Rizieq
    Tausyiah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 11:41 WIB
    Pengurus Ponpes Darul Ilmi Waddawah Al-Habib Muhammad bin Alwi Al-Haddad mengaku menaruh rasa hormat kepada Habib Rizieq Shihab setelah mendengar mimpi gurunya Habib Soleh bin Ahmad Alaydrus bertemu Rasulullah.
  • Adab Bersalawat yang Diajarkan Habib Umar bin Hafizh
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 22:48 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Syaban adalah turunnya perintah bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut adab bersalawat yang diajarkan Habib Umar bin Hafizh.
  • Belajar Toleransi dari Ahlinya, YMSM Gelar Silaturahmi dengan Habib Luthfi
    Dunia Islam
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:29 WIB
    Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berkunjung ke Sinar Mas serta menyampaikan bagaimana kiat membangun hubungan antar umat yang toleran dan saling membantu
  • Pesan Habib Umar Bin Hafizh di Bulan Rajab
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 10:55 WIB
    Hari ini kita memasuki hari ketujuh bulan Rajab bertepatan Jumat 19 Februari 2021. Ulama besar Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh memberi nasihat indah terkait Rajab.
  • Amalan Pembuka Rezeki, Ijazah dari Habib Umar bin Hafizh
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:01 WIB
    Banyak amalan yang dapat mendatangkan rezeki, salah satunya dengan beramal saleh dan mendawamkan zikir yang diajarkan oleh Rasulullah shalllahu alaihi wasallam.
  • Pesan Habib Ali Al-Jufri Atas Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 10:17 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA) Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri (Habib Ali Al-Jufri) menyampaikan pesan takziyah atas wafatnya Habib Ali Assegaf.
  • 25 Quotes Terbaik Habib Umar Bin Hafizh
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 21:09 WIB
    Ulama kharismatik asal Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh merupakan ulama yang produktif menulis dan berdakwah di berbagai negara. Berikut quotes terbaiknya.
  • Pesan Habib Ahmad bin Novel Menyikapi Musibah Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 22:21 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah Al-Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat terkait Corona saat pengajian di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang (2/4/2020).
  • Profil Habib Muhammad Al-Attas, Tunaikan Haji Lebih Dari dari 29 Kali
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 11:39 WIB
    Salah satu ulama besarnya Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Attas berpulang ke rahmatullah usai meresmikan Masjid Baalawi Simpang Ulim Aceh Timur. Ini profilnya.
  • Nasihat Habib Umar bin Hafidz untuk Sembuhkan Penyakit Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik Yaman, Habib Umar bin Hafidz mengajarkan satu amalan zikir untuk mengobati penyakit hati. Hal ini disampaikannya saat Kajian Subuh di Masjid Istiqlal, belum lama ini.
  • Pandangan Habib Umar Bin Hafidz Terkait Larangan Salat Jumat
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:05 WIB
    Salah satu sahabat di Inggris Raya meminta pendapat kepada ulama besar Yaman, Al-Habib Umar Bin Hafidz terkait pelarangan menghadiri Salat Jumat dan Jamaah akibat wabah Corona.
  • Profil dan Biografi Habib Umar bin Hafidz, Ulama Kenamaan dari Yaman
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Januari 2024 - 10:56 WIB
    Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama besar kenamaan dari Yaman. Tak sebatas di negaranya saja, pengaruh dan popularitas Habib Umar juga sudah sampai ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.
  • Perang Tanding Abu Yazid dan Yahya bin  Muadz
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 05:32 WIB
    Yahya bin Muadz menulis surat kepada Abu Yazid: Apakah katamu mengenai seseorang yang telah mereguk secawan arak dan menjadi mabuk tiada henti-hentinya?
  • Buya Yahya: Pengganti Doa Qunut Bisa dengan Doa Ini
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Profil Habib Idrus bin Salim Al-Jufri, Pahlawan Berjasa dalam Kemerdekaan RI
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Habib Idrus bin Salim Al-Jufri salah satu pahlawan keturunan Arab yang berjasa dalam Kemerdekaan RI. Beliau membentengi kawasan Timur Indonesia lewat lembaga Alkhairat yang didirikannya.