Topik Terkait: Ustadz Munawir Ngacir

  • Keutamaan Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:09 WIB
    Cahaya Hati Indonesia INews hadir kembali mengisi akhir pekan Anda di rumah bersama David Chalik, Habib Nabiel Almusawa, Gus Mahrus dan Ustadz Abdul Rahman Akase pada Sabtu 13 Juli Pukul 12.00 WIB.
  • Ingin Sembuh dari Berbagai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 April 2021 - 15:33 WIB
    Kesehatan sangat pentig dijaga menyambut bulan Ramadan. Nah bagi yang ingin sembuh dari segala penyakit, coba baca doa yang dibacakan Ustadz Yusuf Mansur Ini!
  • Aku Ingin Jadi Ustadz
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:09 WIB
    Sudah beberapa bulan Syarif uring-uringan. Ia nggak mau sekolah lagi. Bukan karena dia malas. Ini adalah ulah mama-nya sendiri yang memasukkan Syarif ke Kauny Quranic School (KQS) setiap sore.
  • 4 Ustaz Kondang Tanah...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:21 WIB
    Ada banyak Ustaz bergelar Lc yang sering dijumpai di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer di kalangan anak muda. Siapa saja mereka?
  • Profil Ustadz Ariful...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 09:48 WIB
    Profil Ustadz Ariful Bahri, pengisi kajian berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi setiap bada Maghrib cukup menarik. Soalnya, beliau adalah putra Indonesia kelahiran Riau.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Begini Tata Cara Salat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 15:42 WIB
    Di tengah wabah corona, umat Islam bisa mengerjakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Salat Id di rumah itu, lakukan seperti salat subuh. Begini tata caranya.
  • Apakah Kredit Itu Riba?...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 11:04 WIB
    Apakah kredit itu riba? Bagaimana sebenarnya hukum jual beli kredit ini dalam Islam? Dalam kondisi ekonomi saat ini, sistem kredit menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia
  • Tepatkah Boikot Memboikot...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 09:45 WIB
    Boikot produk Israel adalah salah satu bentuk solidaritas dan simpati umat Islam terhadap saudara-saudara mereka di Palestina yang menjadi korban kekejaman dan penjajahan Israel.
  • Memilih Pasangan Ideal...
    Dunia Islam
    Senin, 13 September 2021 - 11:27 WIB
    Dai Muda (embed) RCTI+, Agam Fachrul menjawab kebingungan-kebingungan anak muda agar dapat menemukan pasangan yang tepat.
  • Ustadz Adi Hidayat:...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:45 WIB
    Ustadz Adi Hidayat atau UAH mengingatkan bahwa makna hijrah bukan sekadar berpindah tempat. Berhijrah untuk menghadirkan suasana yang lebih mulia, baik, dan elok dibandingkan dengan sebelumnya.
  • Podcast Religi Buat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 13:54 WIB
    Audio+ yang merupakan fitur dari platform RCTI+ memiliki beberapa konten yang hadir lebih banyak pada bulan Ramadhan ini. Salah satunya Podcast Kamus Ustadz.
  • Ustaz Yusuf Mansur Resmi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:17 WIB
    Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur atau lebih dikenal dengan UYM resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Pembina pada Yayasan Daarul Quran Nusantara (YDQN).
  • Cerita UAS Ketika Bertemu...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Agam Fachrul Said :...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 September 2021 - 18:21 WIB
    Dai Muda RCTI+ membahas tuntas tentang bagaimana cara menemukan jodoh menurut agama Islam.
  • Ustadz Felix Siauw :...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Februari 2024 - 16:29 WIB
    Pernyataan Ustadz Felix Siauw yang menyebutkan jika dalam demokrasi suara profesor setara dengan suara orang gila yang difasilitasi memilih ini sempat mencuri perhatian publik.
  • Tips Meningkatkan Spiritualitas...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 14:51 WIB
    Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Ustadz Dr H Muhammad Ziyad, MA, mengiingatkan kiat jitu dalam menghadapi wabah corona atau Covid-19.
  • Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin,...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:40 WIB
    Sholat Sunnah Awwabin sangat efektif untuk mengubah segalanya. Bisa Maghrib hari ini juga dikerjakan, tak perlu menunggu Ramadhan. Siapa yang mengamalkannya diganjar 12 tahun atau 50 tahun ibadah.
  • Amalan 4 Surat Yusuf...
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:07 WIB
    Amalan 4 surat Yusuf Mansur : Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk, merupakan amalan yang dipopulerkan Ustadz Yusuf Mansyur dalam menghadapi permasalahan hidup.
  • Kenapa Rakaat Salat...
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 10:28 WIB
    Salat tarawih bisa dilakukan di masjid maupun di rumah. Namun, pasti banyak umat muslim yang penasaran, kenapa ya Salat tarawih memiliki rakaat yang berbeda?
  • Sedekah Ekstrim, Sedekah...
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:05 WIB
    Sedekah ekstrim atau sedekah dengan harta terbaik yang kita miliki dengan keyakinan akan mendapat balasan langsung yang ekstrem pula, telah dijanjikan Allah dalam Al Quran.