Topik Terkait: Kenikmatan Ibadah

  • Konsisten Berhijrah, Inilah 5 Kenikmatan yang Akan Didapat
    Muslimah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 16:21 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik.
  • Kenikmatan-kenikmatan Hidayah Hijrah, Anugerah Tiada Banding
    Muslimah
    Sabtu, 11 Maret 2023 - 12:42 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik
  • Perbuatan Maksiat, Penyebab Utama yang Membuat Nikmatnya Ibadah Hilang
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan yaitu kemurkaan Allah
  • Ibadah-ibadah Sunnah bagi Muslimah yang Bisa Jadi Haram
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:04 WIB
    Ada beberapa ibadah sunnah yang justru bisa menjadi haram bila dilakukan, terutama oleh kaum muslimah yang telah berstatus sebagai seorang istri. Ibadah sunnah apakah itu?
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Kisah Hikmah : Ahli Ibadah dan Bayi yang Bisa Berbicara
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 16:23 WIB
    Suatu ketika Rasulullah menceritakan kisah ahli ibadah pada masa Bani Israil dahulu kala. Kisah shahih ini diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitabnya Shahih Muslim. Seorang ahli ibadah tersebut bernama Juraij.
  • Adab yang Sering Dilupakan Setiap Kali Selesai Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • Kebahagiaan Orang Berpuasa yang Sering Tidak Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:25 WIB
    Ada kebahagiaan yang dimiliki orang yang tengah berpuasa apalagi di bulan Ramadhan, sayangnya kebahagiaan tersebut seringkali diabaikan
  • Pesan Berharga dari Ibadah Wukuf di Padang Arafah
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 22:28 WIB
    Jemaah haji yang berjumlah 4 jutaan dari seluruh dunia melaksanakan Wukuf di Padang Arafah. Ibadah ini menjadi rukun sahnya haji dan wajib dipenuhi setiap jemaah haji.
  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Ibadah Haji, 104 Ribu Calon Jemaah Gunakan Maskapai Garuda
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:27 WIB
    Sebanyak 104 ribu calon jemaah haji bakal menjalankan ibadahnya ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada 2023 ini.
  • Bolehkah Beramal Ibadah untuk Tujuan Dunia?
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 13:19 WIB
    Segala amal perbuatan termasuk amal ibadah akan mendapat ganjaran. Namun, bolehkah melakukan amal saleh atau amal ibadah untuk kepentingan atau tujuan dunia? Adakah dalil dan penjelasannya?
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • 3 Cara Memulai Ibadah Haji (Bagian 2)
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2019 - 05:00 WIB
    Terkadang orang salah memahami jika ihram itu adalah memakai dua potong kain tak berjahit. Padahal, kain itu hanya kelengkapan dari Ihram.
  • Berwisata dengan Tujuan Ibadah akan Lebih Bermakna, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:32 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim. Sayangnya, dalam berwisata tersebut, banyak kaum muslim terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • Beribadah di Rumah Masing-masing, tetapi Makna Ibadah Harus Tetap
    Hikmah
    Minggu, 19 April 2020 - 18:25 WIB
    Musibah ini membuat kita mengerakkan diri untuk muhasabah tentang iman dan kesabaran. Jadikan suasana musibah ini untuk memperkokoh iman dan kesabaran, sebagai modal besar ruhani kita.
  • Qiyamul Lail, Ibadah yang Paling Dicintai Allah
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:12 WIB
    Dalam kajian Kitab Nashoihud-Diniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, dibahas tentang keutamaan menghidupkan Qiyamul Lail.