Topik Terkait: Surat Alwaqiah

  • Kapan Sebaiknya Membaca Surat Al Waqiah? Begini Petunjuk Hadis
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:58 WIB
    Kapan sebaiknya membaca surat Al Waqiah? Sejumlah hadis menginformasikan sebaiknya dilakukan sesering mungkin, saban malam hari. Namun ada juga hadis yang menyebut cukup pada malam Jumat saja.
  • Amalan Memperlancar Rezeki dalam Surat Al-Waqiah, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 21:54 WIB
    Surat Al-Waqiah merupakan bacaan yang dapat memperlancar rezeki dan wasilah menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Berikut keutamaan ayat 30 dari Surat Al-Waqiah.
  • Inilah 15 Manfaat Surat Yasin ketika Dibaca Rutin
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:29 WIB
    Membaca surat Yasin banyak manfaatnya. Membaca Surat Yasin adalah membaca al-Quran. Maknanya, manfaat membaca Surat Yasin bisa juga diterjemahkan sama dengan manfaat membaca al-Quran.
  • Surat-surat yang Dibaca dalam Rakaat Salat Dhuha
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 09:48 WIB
    Ada banyak surat yang boleh dibaca pada saat salat dhuha, namun beberapa surat di antaranya sangat dianjurkan mengingat banyaknya keutamaan salat Dhuha.
  • Inilah Khasiat Membaca Al-Quran Surat Fatir
    Tips
    Selasa, 10 Januari 2023 - 09:34 WIB
    Surat Fatir sendiri berarti Pencipta, yang terdiri dari 45 ayat dan termasuk golongan surat Makiyyah. urat Fathir juga merupakan surat terakhir di urutan surat-surat di dalam Al Quran yang dimulai dengan lafaldz Alhamdulillah.
  • Manfaat Surat Al-Waqiah jika Dibaca Rutin Bisa Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:39 WIB
    Manfaat Surat Al-Waqiah jika dibaca rutin bisa terhindar dari kemiskinan dan mendatangkan rezeki. Selanjutnya, Surat Al-Waqiah termasuk salah satu surat yang membuat Rasulullah beruban.
  • Surat Al-Kautsar, Surat Terpendek yang Keutamaannya Banyak
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 08:26 WIB
    Surat ini merupakan surat terpendek dalam Al-Quran karena hanya terdiri dari tiga ayat saja. Namun, surat Al-Kautsar ternyata memiliki keutamaan dan faedah yang banyak.
  • Keutamaan Membaca Surat Yasin Setelah Sholat Maghrib
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:06 WIB
    Keutamaan membaca Surat Yasin setelah sholat Maghrib diterangkan dalam banyak riwayat Hadis. Bahkan ada ulama mengatakan pahala membaca Yasin menyamai 10 kali khatam Al-Quran.
  • Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 13:59 WIB
    Manfaat membaca surat Yasin untuk ibu hamil banyak sekali, salah satunya akan membuat si jabang bayi yang ada dalam kandungan ibunya tersebut akan mendapatkan ketenangan hati.
  • Surat Al-Insyirah Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 17:54 WIB
    Surat Al-Insyirah merupakan surat ke-94 dalam mushaf Al-Quran terdiri dari 8 ayat. Surat ini lebih dikenal dengan sebutan Surah Alam Nasyrah yang kalimatnya terdapat di awal surat.
  • Khasiat Membaca Surat Al Insyirah Rutin Setiap Hari
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 14:27 WIB
    Khasiat membaca Surat Al Insyirah rutin setiap hari, Allah Subhanahu wa taala janjikan di balik kesulitan pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Bahkan Allah pun akan memberi kemudahan dalam segala urusan dan mendapat rezeki yang tidak terduga
  • Tafsir Surat Al Fatihah Ibnu Katsir Ayat 1 hingga 7
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 21:07 WIB
    Tafsir surat Al Fatihah ayat 1-7 penting diketahui umat muslim. Karena surat Al Fatihah merupakan induk dari surat-surat yang ada di Al Quran.
  • Kapan dan di Mana Surat Yasin Turun?
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 11:25 WIB
    Kapan dan di mana surat Yasin turun? Pertanyaan ini terkait asbabun nuzul (asal usul) surat tersebut yang penting diketahui umat muslim.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah 3 Kali Sehari
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:12 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah 3 kali sehari sangat luar biasa, terutama bagi yang rutin mengamalkannya maka ia tidak akan ditimpa kefakiran atau kemiskinan selamanya.
  • Surat Al-Kafirun Latin, Terjemahan, Arab Beserta Keutamaan
    Tips
    Minggu, 25 Juni 2023 - 19:47 WIB
    Surat Al-Kafirun lengkap latin, terjemahan, Arab beserta keutamaan sangat dianjurkan dibaca setiap hari. Surat ini dikenal sebagai amalan pembersih dari segala kemusyrikan.
  • Penjelasan Makna dari Hadis Membaca Surat Al Ikhlas Setara dengan Sepertiga Al Quran
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al-Kahfi Ayat 1-3 dan Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 23:12 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Al-Kahfi penting dipelajari kaum muslim agar tidak keliru ketika membacanya. Berikut tajwid Surat Al-Kahfi ayat 1-3 dan penjelasannya.
  • 3 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Ar-Rahman
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:32 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui keutamaan dan manfaat membaca Surat Ar-Rahman. Dalam Al-Quran, Ar Rahman merupakan surat ke-55 terdiri dari 78 ayat.
  • Surat At-Takatsur Lengkap Arab Latin dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 02 Juli 2023 - 19:53 WIB
    Surat At-Takatsur lengkap Arab latin dan keutamaan penting dipelajari umat muslim. Surat ini memiliki fadhilah bagi yang membacanya baik dalam sholat maupun di luar sholat.
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.