Topik Terkait: Perkara Yang Menghancurkan Amal

  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Inilah Perkara yang Dapat Menghilangkan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 12:28 WIB
    Islam mengajak dan mendorong umatnya bersedekah sebagai kasih sayang kepada orang-orang yang lemah dan membantu orang-orang fakir. Tak hanya itu, sedekah juga akan menambah pahala yang diperolehnya.
  • Manfaat Menyembunyikan Amal dan Contoh Amalan yang Bisa Dirahasiakan
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • 5 Perkara yang Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Senin, 10 April 2023 - 10:00 WIB
    Selain menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam juga semestinya mengetahui hal-hal apa saja yang dapat membatalkan puasanya.
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Inilah Perkara yang Dikhawatirkan Rasulullah SAW Atas Umatnya
    Tausyiah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 15:52 WIB
    Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengingatkan umatnya agar menjauhi sebuah perkara yang sangat dibenci oleh Allah. Perkara yang satu ini termasuk syirik kecil.
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • 3 Perkara yang Membuat Seseorang Bangkrut di Akhirat, Nomor 1 Sering Terjadi
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • 2 Syarat yang Harus Terpenuhi jika Ibadah Ingin Diterima
    Tips
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:45 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat, yakni memurnikan ibadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Habib Qurasiy: Tanda Diterimanya Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Begini Doa agar Ilmu Bermanfaat, Amal dan Zikir Diterima serta Hati Menjadi Khusyuk
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 13:41 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa agar ilmu menjadi bermanfaat, hati menjadi khusuk, amal kita diangkat, dan ucapan kita didengar. Berikut doa tersebut: