Topik Terkait: Amal Saleh Yang Boleh Dipertontonkan

  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Hati Adalah Raja, Amalan Hati Lebih Penting Ketimbang Amal Badan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Di antara amalan yang sangat dianjurkan menurut pertimbangan agama ialah amalan batiniah yang dilakukan oleh hati manusia. Karena hati adalah raja.
  • Inilah Manfaat Bergaul dengan Orang-orang Saleh
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 13:29 WIB
    Orang-orang saleh mendapat tempat mulia di sisi Allah Taala karena ketaatannya dan senang beramal saleh. Allah Taala memuji orang-orang saleh dalam banyak ayat Al-Quran.
  • Hukum-hukum untuk Bekal Beramal Saleh
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:40 WIB
    Setiap amal perbuatan manusia di dunia akan mendapat ganjaran pahala.Amal baik akan mendapat ganjaran pahala yang baik, sebaliknya amal yang buruk akan mendapat ganjaran buruk atas perbuatannya
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Berikut Perbuatan Mulia yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 03:47 WIB
    Al-Quran menjelaskan, sebagaimana yang dijelaskan oleh sunnah, bahwa sesungguhnya perbuatan manusia di sisi Allah itu memiliki berbagai tingkatan
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • 3 Perkara yang Pahalanya Mengalir Meski Seseorang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:40 WIB
    Ada 3 (tiga) perkara yang pahalanya terus mengalir meskipun seseorang meninggal dunia. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan yang menukil salah satu hadis Nabi.
  • Siapa Golongan yang Tidak Boleh Menerima Zakat Fitrah?
    Tausyiah
    Rabu, 12 April 2023 - 06:27 WIB
    Bila ada yang berhak menerima zakat fitrah, maka ada juga golongan yang tidak boleh menerimanya. Kenapa demikian dan siapa saja mereka yang tidak boleh menerima zakat fitrah ini?
  • 6 Perilaku yang Merusak Pahala Amal, Nomor 5 Suka Panjang Angan-angan
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 10:52 WIB
    Pahala amal perbuatan seorang hamba ternyata bisa hilang atau rusak, bahkan bisa dinilai dosa oleh Allah subhanahu wataala karena perilaku-perilaku tertentu. Apa saja perilaku yang merusak pahala amal tersebut?
  • 5 Hewan yang Boleh Dibunuh di Tanah Suci, Nomor 3 Sering Dijumpai
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 22:11 WIB
    Hewan yang boleh dibunuh di Tanah Suci Makkah dan Madinah ataupun saat Ihram ada lima jenis. Kelima hewan ini dianggap sebagai hewan fasiq yang menggangu.
  • Mereka yang Boleh Membayar Fidyah Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:23 WIB
    Ada beberapa kelompok manusia yang diperbolehkan meninggalkan puasa dan cukup menggantinya dengan membayar fidyah dengan cara memberi makan kepada fakir miskin sesuai dengan jumlah hari yang ia tinggalkan.
  • 1-9 Zulhijah, Saatnya Perbanyak Puasa dan Beramal Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:55 WIB
    Bukan hanya hari Arafah yang disunahkan berpuasa, melainkan juga sejak tanggal 1 hingga 9 Zulhijah. Selain berpuasa, awal Zulhijjah adalah waktu utama untuk beramal saleh. Di antaranya dengan banyak zikir dan bertakbir.
  • Allah Mencintai Orang-Orang yang Lisannya Basah karena Zikir
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 17:43 WIB
    Basahnya lisan adalah ungkapan karena mudahnya berlakunya sebagaimana keringnya adalah ungkapan kebalikannya, kemudian mengalirnya lisan adalah ungkapan tentang selalu berzikir.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • 6 Amal Perbuatan yang Membuka Pintu Rezeki
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.