Dua Nabi Diuji dengan Lambatnya Dapat Keturunan, Ini Rahasia Doanya

Senin, 09 Januari 2023 - 16:04 WIB
Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (Surat Ali Imran ayat 38)

Dikisahkan, Nabi Zakaria mengetahui bahwa istrinya adalah seorang perempuan yang mandul dan sudah tua. Puluhan tahun beliau menanti keturunan dan tidak berputus asa mengharapkan anugerah dari Allah. Doa yang muncul dari hati yang tulus dan penuh keyakinan bahwa Allah Maha Mendengar dan memperkenankan segala doa, maka doanya pun dikabulkan Allah Ta'ala.

Itulah rahasia doa dua Nabi yang permohonannya dikabulkan Allah. Bacalah doa ini setiap selesai sholat fardhu, insya Allah kita diberi anak yang shalih dan shalihah.

Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَمَا مِنۡ دَآ بَّةٍ فِى الۡاَرۡضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزۡقُهَا وَ يَعۡلَمُ مُسۡتَقَرَّهَا وَمُسۡتَوۡدَعَهَا‌ؕ كُلٌّ فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡنٍ
Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

(QS. Hud Ayat 6)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More