Topik Terkait: Air Tanah (halaman 418)

  • Tafsir Surat Al Waqiah...
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 11:32 WIB
    Tafsir surat al Waqiah ayat 35 hingga 38 menggambarkan tentang sosok bidadari surga. Bidadari surga ini ada yang berasal dari bumi, dan dialah wanita-wanita yang bertakwa dan saleha.
  • 4 Rencana Umum dalam...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 21:24 WIB
    Menggunakan taktik suap dengan uang, di samping memakai sarana kebebasan seks, dalam upaya menggaet tokoh yang punya kedudukan penting yang bisa dijadikan sasaran Konspirasi.
  • Hudzaifah bin al-Yaman:...
    Hikmah
    Jum'at, 10 November 2023 - 17:42 WIB
    Hudzaifah bin al-Yaman ra adalah sosok sahabat yang menyimpan rahasia Nabi Muhammad SAW. Rahasia yang dimaksud adalah daftar rahasia tentang orang-orang munafik di sekitar Nabi dan konspirasinya.
  • Membaca Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • Alhazen, Fisikawan Muslim...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 09:40 WIB
    Alhazen yang dikenal di dunia Barat, adalah ilmuwan muslim cerdas yang menguasai banyak ilmu khususnya bidang fisika dan matematika. Penemuannya yang spektakuler adalah gelombang cahaya atau optik.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Akhlak Islam : Kepada...
    Tausyiah
    Selasa, 21 November 2023 - 10:43 WIB
    Berbuat baik dan menyayangi binatang adalah bagian dari ajaran agama Islam . Bahkan, bila kita berbuat baik kepada binatang, maka mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala.
  • Mengenal Akidah dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 November 2023 - 18:46 WIB
    Al-Banna mempunyai concern tertentu yang menjadi ciri dari pembaharuannya. Di antara bidang-bidang yang menjadi perhatiannya adalah akidah, dakwah, pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial.
  • Hadis: Salat Berjamaah...
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 06:09 WIB
    Hadis berikut ini menunjukkan bahwa jemaah paling sedikit adalah yang terdiri dari imam dan satu makmum. Salat berjamaah walaupun hanya berdua lebih utama daripada salat sendirian
  • Kisah Presiden Sukarno...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 10:56 WIB
    Gerakan Yahudi di Indonesia ini diendus Presiden Sukarno sebagai kegiatan yang menyimpang. Tempat pemujaan yang oleh kaum pribumi Indonesia disebut sebagai Rumah Setan ini akhirnya ditutup dan disita negara.
  • Perlukah Seorang Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?
  • Kisah Inggris dan Rakyatnya...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 14:16 WIB
    Jelaslah kiranya, bahwa raja boneka Konspirasi Yahudi William of Orange telah menjual kerajaan Inggris dan rakyatnya kepada pemilik modal Yahudi Internasional seharga 1.250.000
  • Konsep Politik Hasan...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 14:06 WIB
    Ketiga teori itu memberikan inspirasi terhadap Hasan al-Banna untuk menformulasikan sistem politik Mesir. Ide patriotisme dan nasionalisme menurut al-Banna secara substansial tidak bertentangan dengan Islam.
  • Israel Membuat Penduduk...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 08:05 WIB
    Korban penggerebekan tersebut sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Lebih dari 10.300 warga Palestina telah tewas akibat pemboman Israel selama sebulan terakhir, termasuk lebih dari 4.000 anak-anak.
  • Jejak Kekejaman Yahudi:...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 07:25 WIB
    Jejak kekejaman kaum Yahudi sejak dahulu kala tercatat dalam kitab suci. Salah satunya adalah dalam al-Quran Surat Al-Buruj ayat 4-8. Ini dikenal dengan kisah Ashabul Ukhdud.
  • Pentingnya Berbuat Adil...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • 6 Keistimewaan Amalan...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 13:10 WIB
    Mengamalkan zikir istighfar atau bacaan astagfirullah dengan penghayatan dan kesungguhan tentu memiliki keutamaan dan keistimewaan. Salah satunya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Yahudi Bisa Berbaju...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 13:30 WIB
    Palestina adalah titik pusat yang paling vital bagi kekuatan dunia, dan merupakan pusat strategis kemiliteran yang bisa dijadikan tonggak untuk menguasai dunia.
  • Inilah Adab dan Cara...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 18:39 WIB
    Satu-satunya teladan dan akhlak terbaik Islam adalah Rasulullah SAW, Beliau senantiasa memberikan contoh kepada umatnya tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan benar termasuk cara tidur.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai...
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Kisah Ikhwanul Muslimin:...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 11:31 WIB
    Perjanjian yang ditandatangani antara Inggris dan Mesir pada 1936 telah mendorong Hasan al-Banna menyuarakan dukungan penuhnya terhadap perjuangan penduduk Palestina.