Topik Terkait: Alquran Dan Perkara Perempuan (halaman 2)

  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • 12 Perkara yang Membatalkan Sholat dalam Kitab Sulam Al-Munajat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Surat Yasin Ayat 39-40: Ayat-Ayat Sains tentang Perputaran Bulan dan Matahari
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 14:01 WIB
    Surat Yasin ayat 39-40 berisi penegasan Allah SWT bahwa matahari, bulan, dan semua mahluk langit adalah ciptaan-Nya. Allah juga menetapkan tempat peredaran bagi bulan dan matahari.
  • Askar Kauny Ajarkan Al-Quran di Lapas Perempuan
    Hikmah
    Senin, 09 Maret 2020 - 22:53 WIB
    Warga binaan di Lapas perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur kembali mendapat kesempatan emas untuk belajar Al-Quran tanpa susah payah mencari guru.
  • Bersama DWP Kementerian Kesehatan, Eka Hospital Wakafkan Alquran
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 23:35 WIB
    Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP Sinar Mas) mewakafkan ribuan kitab suci Alquran, bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Jumat (22/4/2022).
  • Rasulullah SAW Melaknat Lelaki yang Berpenampilan sebagai Perempuan
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • 10 Makanan yang Diharamkan Allah dan Bahaya Mengonsumsinya
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 22:36 WIB
    Ada 10 jenis makanan yang diharamkan Allah dan semuanya berasal dari hewan. Berikut rinciannya sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah Ayat 3.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Surat An Naba’ Ayat 10-11: Hikmah Dijadikan Siang dan Malam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:38 WIB
    Allah menciptakan malam hari sebagai waktu untuk mengistirahatkan semua anggota badan, setelah bekerja selama seharian, begitu juga siang hari diciptakan untuk mencukupi segala kebutuhan manusia.
  • Temuan Gunung Berapi Bawah Laut dan Isyarat Surah At-Tur Ayat 1-8
    Tausyiah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 11:58 WIB
    Banyak pihak yang menghubungkan temuan gunung berapi raksasa di bawah laut Samudera Hindia dengan isyarat dalam Al-Quran surat At-Tur ayat 1-8. Bagaimana ulama menafsirkan ayat ini?
  • Hadis-hadis tentang Memuliakan Wanita dalam Islam
    Muslimah
    Senin, 15 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita sangat dimuliakan, bahkan mulai dari ia dilahirkan hingga posisinya menjadi seorang ibu yang melahirkan. Banyak hadis yang menceritakan kedudukan dan kemuliaan seorang wanita ini.
  • Surat Yasin Ayat 60-61: Perintah Menaati Allah dan Makna Menyembah Setan
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:22 WIB
    Allah SWT memperingatkan untuk tidak mengikuti setan karena setan adalah musuh yang nyata sejak awal penciptaan manusia yaitu ketika Adam dan Hawa tertipu oleh bujuk rayu setan.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Munculnya Perempuan Al-Muabarrijat, Tanda Datangnya Kiamat?
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 08:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Benarkah demikian?