Topik Terkait: Amalan Di Hari Tasyrik (halaman 83)

  • Doa Agar Anak Tidak...
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 23:11 WIB
    Salah satu cara menenangkan anak agar tidak rewel tanpa sebab adalah melalui doa. Berikut doa agar anak tidak rewel lengkap Arab dan latinnya.
  • Keistimewaan Surat Al-Hujurat,...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:21 WIB
    Jika digantung di suatu tempat maka setan tidak akan mendekatinya dan jika diikatkan di atas tubuh seseorang yang kesurupan maka setan tidak akan kembali kepadanya.
  • 3 Amalan Melancarkan...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 23:16 WIB
    Semua orang pasti menginginkan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan. Berikut ini tiga amalan untuk melancarkan urusan dan mendatangkan rezeki.
  • 30 Hari Jelang Ramadhan,...
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Hari ini Selasa (24/3/2020) kita telah berada di pengujung bulan Rajab yaitu tanggal 29 Rajab 1441 Hijriyah. Dengan demikian, bulan suci Ramadhan tinggal 30 hari lagi sejak hari ini.
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 00:19 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Kamis 31 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Ayat-Ayat Kiamat Sudah...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:27 WIB
    Ayat-ayat al-Qur-an dan hadis-hadis shahih telah menginformasikan bahwa kiamat sudah dekat. Munculnya sebagian besar tanda-tanda kiamat merupakan bukti bahwa akhir dunia sudah di depan pintu.
  • Melihat Kondisi Hati...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • 10 Hari Pertama Bulan...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 09:28 WIB
    Pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah atau yang dikenal sebagai bulan haji tersebut, merupakan hari istimewa yang penuh keutamaan. Apa saja keutamaannya?
  • Doa Istri Teraniaya...
    Muslimah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:21 WIB
    Doa istri teraniaya salah satu doa yang mustajab dan langsung dikabulkan Allah. Karena itu, para suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik dan kasih sayang.
  • Kumpulan Doa untuk Suami...
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama...
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • 2 Perkara yang Dicintai...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 21:05 WIB
    Ada dua perkara dicintai Allah Taala dan termasuk kebajikan yang sangat mulia. Kedua hal ini diterangkan Syekh Nawawi Al-Bantani dalam Kitab Nashoihul Ibad.
  • Mabit di Mina: Berapa...
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Jamaah haji yang karena berhalangan menurut syari, misalnya karena Mina penuh sesak sehingga tidak bisa mabit atau menginap di Mina maka boleh menginap di luar Mina dan tidak terkena kifarat.
  • Dahsyatnya Zikir La...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 06:59 WIB
    Zikir dan doa biasanya berisi kalimat-kalimat yang menunjukkan keagungan dan kekuasaan Allah, salah satunya yang dianjurkan adalah membaca kalimat La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah
  • Tata Cara Haji: Amalan...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 14:05 WIB
    Beberapa amalan jemaah haji pada hari Raya Kurban adalah: 1. Melempar jumrah aqabah, 2. Menyembelih hadyu, 3. Mencukur rambut kepala, 4. Thawaf ifadhah dan sai untuk haji.
  • Ayat 82 Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
    Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun. Lantas bagaimna cara mengamalkannya agar jodoh segera datang?
  • Bagaikan Gelas Kaca,...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 10 Agustus 2023 atau 23 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Ritual Karbala: Tradisi...
    Dunia Islam
    Senin, 01 Agustus 2022 - 16:09 WIB
    Tradisi kaum Syiah saat Hari Asyura yang biasa dinamakan ritual Karbala merupakan hari yang menandai peristiwa syahidnya cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dan para sahabatnya dalam perang Karbala.