Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 126)

  • 5 Hal yang Disunnahkan...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Keutamaan Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:09 WIB
    Cahaya Hati Indonesia INews hadir kembali mengisi akhir pekan Anda di rumah bersama David Chalik, Habib Nabiel Almusawa, Gus Mahrus dan Ustadz Abdul Rahman Akase pada Sabtu 13 Juli Pukul 12.00 WIB.
  • 2 Sunnah Ketika Bangun...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
    Ada beberapa sunnah ketika bangun tidur yang sering dilalaikan kaum muslimin, padahal sunnah tersebut pasti memiliki kemuliaan atau keutamaan.
  • Jumat Mubarak, Ini Bacaan...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Dari banyak sighot sholawat, ada satu bacaan sholawat yang memiliki asror (rahasia) luar biasa. Sholawat ini memiliki faedah (manfaat) dapat meluaskan rezeki dan menolak bala.
  • Mitos-mitos Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Perlunya Muslimah Belajar...
    Muslimah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 11:10 WIB
    Dalam Islam, kaum muslimah memiliki kemuliaan dan keistimewaan tersendiri. Karena keistimewaannya ini, maka ada sebuah cabang ilmu Islam yang mempelajari tentang fiqih perempuan , yang menjelaskan mengenai hukum dan aturan dunia wanita.
  • Doa agar Cepat Kontraksi...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • 5 Doa Istimewa di Hari...
    Tips
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:03 WIB
    Ada doa-doa istimewa yang dianjurkan diamalkan pada hari Jumat. Kenapa demikian? Karena hari Jumat adalah hari istimewa dan waktu mustajab untuk berdoa yang langsung didengar Allah SWT.
  • Dasar Hukum Larangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:42 WIB
    Dalam al-Quran surat Al-Jumuah ayat 9 disebutkan bahwa Allah melarang jual beli di hari Jumat. Hanya saja, ulama menafsirkan bahwa larangan ini ada waktunya.
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud...
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Baca Selawat 1000 Kali...
    Tips
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 09:18 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya di hari Jumat adalah memperbanyak selawat. Ada nilai ketika seseorang memperbanyak selawat pada malam dan Hari Jumat.
  • Kikir dan Bakhil, Kemaksiatan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:41 WIB
    Ada tiga hal yang dianggap dapat membinasakan kehidupan manusia, yaitu kekikiran yang dipatuhi, hawa nafsu yang diikuti, dan ketakjuban orang terhadap dirinya sendiri
  • Ternyata, Puasa Daud...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Fadhilah Sholat Tarawih...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 22:10 WIB
    Fadhilah (keutamaan) sholat Tarawih dari malam pertama sampai malam 30 perlu diketahui kaum muslim agar semangat ibadah di bulan Ramadhan kian bertambah.
  • Inilah Penyakit Hati...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 17:56 WIB
    Penyakit hati yang satu ini merupakan perbuatan tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Jika tidak segera diobati maka dapat memporak-porandakan pahala amal.
  • Khasiat Surat Ar-Rahman,...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Dan hendaklah diikatkan di atas tubuh orang yang sakit mata dan orang yang kesurupan. Dan jika ditulis di atas dinding rumah maka segala gangguan rumah itu akan hilang.
  • Begini Tata Cara Puasa...
    Tips
    Minggu, 02 Juni 2024 - 09:52 WIB
    Memasuki bulan awal Dzulhijjah, ada amalan yang penuh keutamaan yang dianjurkan dilaksanakan, salah satunya yakni puasa Arafah. Bagaimana tata cara puasa sunnah ini?
  • Dosa Selama 80 Tahun...
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 21:32 WIB
    Dari banyak lafaz salawat yang diajarkan Rasulullah mulai dari salawat pendek hingga salawat Ibrahimiyah, ada satu bacaan salawat yang memiliki fadhillah besar.
  • Khasiat Surat Al-Hasyr,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya di atas gelas kaca dan mencucinya dengan air hujan lalu meminumnya maka dia akan diberi kemudahan untuk menghapal dan juga diberi kecerdasan.