Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 76)

  • 2 Ciri Seseorang Mendapatkan...
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:13 WIB
    Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr menyebut ciri yang jelas untuk haji yang mabrur dan diterima adalah bila seseorang menunaikannya dengan ikhlas karena Allah dan sesuai dengan sunah Rasulullah SAW.
  • Penjelasan Makna dari...
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:37 WIB
    Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berharap, kepada-Mu aku berdoa, maka semoga tercapai kepadaku kebaikan yang aku harapkan dan ampunilah aku dan anugerahkan kenikmatan kepadaku.
  • 3 Cara Memulai Ibadah...
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2019 - 05:00 WIB
    Terkadang orang salah memahami jika ihram itu adalah memakai dua potong kain tak berjahit. Padahal, kain itu hanya kelengkapan dari Ihram.
  • Perintah Tobat dan Istighfar...
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 10:31 WIB
    Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa. Dan menjadi keharusan seorang muslim dan muslimah untuk bertaubat atas segala kesalahan yang pernah dilakukan dan senantiasa meminta ampun kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Khasiat Surat As-Syamsu,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:25 WIB
    Keistimewaan Surat As-Syamsu antara lain dapat menyembuhkan sakit disentri. Surat ini juga dapat menambah hafalan, diterima di sisi masyarakat dan pangkat (jabatan)
  • Doa-doa Harian Sering...
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 11:47 WIB
    Dalam Islam, setiap aktivitas yang kita jalani memiliki doa tersendiri. Mulai dari bangun tidur sampai kita akan kembali tidur. Dan sebagai umat Islam, kita seharusnya mengamalkan doa sehari-hari ini.
  • Pertama Kali, Polisi...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 14:30 WIB
    Foto-foto seorang petugas polisi wanita Arab Saudi yang mengawasi jamaah umrah selama bulan suci Ramadhan di Mekkah, Arab Saudi, dibagikan oleh Saudi Press Agency (SPA).
  • Doa dan Amalan Agar...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 22:54 WIB
    Tidak semua orang mendapatkan keindahan rumah di surga kecuali mereka yang memiliki amal saleh. Berikut doa dan amalan agar dibangunkan rumah di dalam surga.
  • 3 Rangkaian Pelaksanaan...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 10:46 WIB
    Pakailah pakaian ihram pada hari ke-8 bulan Dzulhijjah di Makkah dengan berdiri menghadap kiblat seraya mengucapkan, Labbaikallahumma hajjatan.
  • Inilah Doa yang Dibaca...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 22:47 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar senantiasa berdoa. Berikut doa Rasulullah di waktu pagi yang baik untuk diamalkan.
  • Fase Kedatangan Gelombang...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Mei 2024 - 20:03 WIB
    Data dari Siskohat Kementerian Agama mencatat 89.114 jemaah haji Indonesia dari 229 kloter mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
  • 4 Bagian Larangan-Larangan...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 06:52 WIB
    Larangan-larangan ihram dari sisi fidyah terbagi menjadi empat (4) bagian, antara lain yang tidak ada fidyah padanya: yaitu akad nikah. Kedua, yang fidyahnya sangat berat, yaitu jima dalam hajil.
  • Filipina Akan Berangkatkan...
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Mei 2024 - 14:58 WIB
    Filipina akan memberangkatkan 5.000 orang jemaah haji pada tahun ini. Komisi Nasional Muslim Filipina menjelaskan kloter pertama akan berangkat ke Arab Saudi minggu depan.
  • Kadaker Madinah: Tasrih...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:02 WIB
    Daerah Kerja (Daker) Madinah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji gelombang dua dari Makkah. Salah satunya menyiapkan pelayanan ke Raudhah atau Taman Surga yang berada di Masjid Nabawi.
  • Jangan Menunda-nunda...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:38 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala, makanya harus segera dilaksanakan.
  • Sinyal Jodoh dan Rahasia...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran
  • Politikus Partai Perindo...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Mei 2023 - 21:05 WIB
    Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad mengimbau calon jemaah haji (calhaj) Indonesia untuk senantiasa menjaga kesantunan selama proses pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.
  • Bolehkah Beramal Ibadah...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 13:19 WIB
    Segala amal perbuatan termasuk amal ibadah akan mendapat ganjaran. Namun, bolehkah melakukan amal saleh atau amal ibadah untuk kepentingan atau tujuan dunia? Adakah dalil dan penjelasannya?
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.