Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 132)

  • Cara Daftar Nusuk Masuk...
    Tips
    Selasa, 21 Mei 2024 - 09:56 WIB
    Cara daftar Nusuk masuk Raudhah wajib diketahui karena Otoritas Perawatan Masjid Nabawi telah mulai menerapkan mekanisme penggunaan gerbang otomatis bagi para jemaah yang ingin mengunjungi Raudhah Al Sharifa.
  • Hikmah Memiliki Anak...
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Islam menganjurkan umatnya untuk mempunyai banyak anak. Di sisi lain, hikmah memiliki anak memang besar. Anak-anak yang saleh bisa menyelamatkan orangtuanya saat di akhirat kelak.
  • Jernihkan Problem Rumah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Penting Diketahui Hikmah...
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?
  • Bulan Rajab Segera Tiba,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Umat Islam dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah satu dari empat bulan yang Allah sucikan atau dikenal dengan Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Jangan Keliru, Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.
  • Istri Wafat saat Turun...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Mei 2024 - 09:37 WIB
    Kisah mengharukan Endang Suherman jemaah haji yang ditinggal pergi istrinya, Popon Rohmawati yang wafat saat turun dari pesawat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.
  • PKP3JH: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 05:32 WIB
    Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jamaah Haji (PKP3JH) mengimbau jemaah haji punya informasi mengenai pintu terdekat Masjid Nabawi dengan penginapan.
  • Selain Makkah dan Madinah,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • Semua Makanan Pada Asalnya...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Akhlak Baik dan Buruk:...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juli 2024 - 14:30 WIB
    Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci (fitrah), hanya saja kedua orang-tuanya (lingkungannya) yang menjadikan dia Yahudi, Nasrani, atau Majusi
  • Fiqih Berjabat Tangan,...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 20:38 WIB
    Salah satu amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya adalah berjabat tangan dengan sesama muslim. Berikut 6 hal yang perlu diperhatikan saat berjabat tangan.
  • Syarat Sah Tawaf: Menutup...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:40 WIB
    Tawaf harus memenuhi syarat-syarat antara lain menutup aurat dan bersuci dari hadas. Perihal menutup aurat yang dimaksud di sini adalah menutupi aurat yang bisa mengesahkan sholat.
  • Hikmah Menempuh Jalan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 April 2023 - 22:51 WIB
    Salah satu amalan sunnah ketika salat Idulfitri yaitu berangkat dan pulang melewati jalan berbeda. Berikut hikmah disunnahkannya menempuh jalan berbeda saat salat Id.
  • Membaca Al-Quran Tanpa...
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 16:46 WIB
    Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi seluruh manusia. Namun bagaimana ketika kita membaca Al-Quran tanpa tahu artinya? Masihkah mendapat pahala?
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Melukis Merupakan Salah...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Al Quran menjelaskan tentang melukis atau menggambar, bahwa itu merupakan salah satu perbuatan Allah SWT. Dia yang telah memberi rupa yang indah, terutama terhadap makhluk hidup.
  • Faedah Surat Al-Kahfi,...
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 06:30 WIB
    Setiap malam Jumat atau pada hari Jumat, umat muslim dianjurkan untuk membaca Al-Quran, terutama surat Al-Kahfi.Walaupun, sebenarnya membaca surat Al kahfi tidak hanya baik dibaca pada hari Jumat saja melainkan setiap hari.
  • Keutamaan Salat Sunah...
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 08:54 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunnah sebelum zuhur dan setelahnya. Yakni, amalan 4 rakaat sebelum zuhur dan 4 rakaat sesudah zuhur, yang apabila diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala mengharamkan neraka baginya.
  • 5 Doa Agar Dagangan...
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 21:31 WIB
    Syariat menganjurkan agar umat Muslim senantiasa berdoa kepada Allah dalam segala urusan, termasuk urusan berdagang. Berikut doa agar dagangan laris manis.