Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 23)

  • Khutbah Jumat: 3 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Ijazah Amalan Agar Mata...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 21:48 WIB
    Saya pernah berjumpa dengan seorang kakek berumur lebih dari 90 tahun. Kelebihan beliau masih mengenali setiap orang dengan penglihatan jelas dan tidak pakai kacamata.
  • Salat Isyraq Dianjurkan...
    Muslimah
    Senin, 20 Mei 2024 - 10:15 WIB
    Seorang wanita muslimah sangat dianjurkan rutin melakukan salat sunnah pagi (salat Isyraq), terutama selesai salat subuh, membaca Al Quran dan berzikir sampai matahari terbit.
  • Agar Pahala Ramadhan...
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Ada delapan jenis ibadah yang dilarang bagi perempuan yang sedang haid atau nifas. Namun, masih banyak ibadah lain yang bisa dilakukan perempuan haid di kala Ramadhan.
  • Amalan yang Bisa Membentengi...
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Allah Azza wa Jalla memerintahkan Yahya bin Zakariya alaihissalam dengan lima kalimat agar diamalkan, dan memerintahkan Bani Israil agar mereka mengamalkannya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Jaga Kondisi Jemaah...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus melakukan persiapan jelang puncak ibadah haji 1444 H/2023M. Salah satunya membangun posko kesehatan.
  • Jumat Pertama Ramadhan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 April 2021 - 14:37 WIB
    Hari ini kita telah memasuki hari keempat puasa Tahun 1442 Hijriyah bertepatan dengan Jumat pertama bulan Ramadhan (16/4/2021). Amalan apa yang dianjurkan pada hari ini?
  • Kemenkes Kirim 107 Ton...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 03:40 WIB
    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan 107 ton obat dan perbekalan kesehatan untuk jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Jaminan Pahala Besar...
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Haji Wada, Perpisahan...
    Hikmah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 09:37 WIB
    Dalam perjalanan hidup Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, salah satu momen besar yang menjadi perpisahan beliau dengan umatnya adalah peristiwa haji wada, haji perpisahan.
  • Kisah Raymini dan Suami,...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 15:57 WIB
    Kisah Raymini yang naik haji bersama suami dari hasil menyadap pohon karet. Sejak lama Raymini mempunyai impian untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima.
  • 5 Ibadah Ini Mendapat...
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 12:21 WIB
    Keistimewaan bulan Ramadan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan. Semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini.
  • Rutinkan Amalan dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Jin sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwat- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu.
  • Sesalkan Terjadi Keterlambatan,...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 00:11 WIB
    Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief menyesalkan kelambanan Mashariq dalam menyiapkan layanan jemaah haji di Muzdalifah dan Mina.
  • Pahala Besar Mendidik...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Amalan agar Diselamatkan...
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 13:20 WIB
    Ada amalan penting bermanfaat yang dapat menghindarkan manusia dari siksa kubur. Amalan apa saja? Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyah mengungkapkan beberapa hal yang dapat menyelamatkan dari siksa kubur.
  • 5 Amalan Utama pada...
    Tips
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 03:37 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberi perhatian khusus di 10 hari terakhir Ramadhan ini. Beliau memaksimalkan segala bentuk ibadah dan amal saleh.
  • Khutbah Jumat: Keutamaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengangkat tema keutamaan bulan Zulhijjah dan beberapa amalan yang dianjurkan. Hari ini bertepatan Jumat terakhir bulan Zulkaidah (16/6/2023).
  • Pendapat Ulama 4 Mazhab...
    Tausyiah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 22:00 WIB
    Salah satu keutamaan Syaban adalah bulan dinaikkannya amalan manusia kepada Allah, Rabb semesta alam. Lalu bagaimana dengan amalan malam Nisfu Syaban? Berikut pendapat 4 Mazhab.