Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 412)

  • Tukang Ramal dan Ramalannya,...
    Tausyiah
    Senin, 15 April 2024 - 11:56 WIB
    Di jagat maya, tukang ramal atau peramal berseliweran dengan jumlah follower yang cukup banyak. Bagaimana Islam memandang tentang kondisi tersebut?
  • Makanan Halal: Ikan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:21 WIB
    Ada dua binatang yang dikecualikan oleh syariat Islam dari kategori bangkai, yaitu belalang, ikan dan sebagainya dari macam binatang yang hidup di dalam air.
  • Bolehkah Bersedekah...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Umumnya sedekah atau bersedekah dilakukan dengan harta atau benda. Padahal sedekah pun bisa dilakukan dengan non-materi atau selain harta dan benda tersebut
  • Serakah Tak Mengenal...
    Hikmah
    Rabu, 07 April 2021 - 22:03 WIB
    Setidaknya, kisah tentang Khalifah Harun ar-Rasyid dan nenek tua memberi contoh betapa cinta harta tak mengenal usia. Harun Ar-Rasyid adalah kalifah kelima dari kekalifahan Abbasiyah dan memerintah antara tahun 786 hingga 803.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 00:27 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Kamis 17 Agustus 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Apa Sih Perbedaan Antara...
    Hikmah
    Selasa, 10 November 2020 - 09:30 WIB
    Banyak ulama membahas perbedaan Karamah dan Mukjizat. Salah satunya Imam Abu Ishaq Al-Asfaraini yang menyatakan bahwa Mukjizat adalah tanda-tanda kebenaran Para Nabi. Sedangkan para Wali memiliki Karomah.
  • Ramadhan Momen Istimewa...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 April 2021 - 10:30 WIB
    Bulan ini menjadi momen istimewa karena identik dengan menyucikan jiwa, silaturahmi, dan saling memaafkan. Oleh karena itu Ramadhan selalu disambut dengan penuh suka cita dan rasa syukur.
  • Jemaah Haji Gelombang...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Juni 2023 - 20:00 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) meminta agar jemaah haji yang berangkat pada gelombang kedua sudah mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi di Tanah Air.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Jumat 2 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Update, 667 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 16:57 WIB
    Jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci bertambah menjadi 667 orang. Jumlah ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir pelaksanaan ibadah haji.
  • 11 Persiapan Menyambut...
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:41 WIB
    Persiapan menyambut Ramadan 2024 bagi umat Islam menjadi perlu agar bulan nan suci ini diwarnai dengan ibadah yang optimal. Berikut ini 11 Persiapan menyambut Ramadan.
  • 11 Santri dan Pesantren...
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:27 WIB
    Islam Nusantara Center (INC) bekerja sama dengan DPR dan MPR kembali memberikan penghargaan kepada santri dan pesantren inspiratif nasional bertajuk Santri of The Year 2023. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Nusantara IV kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (29/10/2023).
  • Pintu Taubat bagi Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:35 WIB
    Sesungguhnya seluruh dosa, termasuk syirik, akan diampuni oleh Allah Taala, dengan syarat jika hamba yang melakukan dosa tersebut bertaubat kepadaNya.
  • TGB Sebut Islam Hadir...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 21:58 WIB
    Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengungkapkan, Islam datang dalam keadaan asing. Di akhir zaman nanti agama ini juga akan kembali terasa asing. Meskipun demikian, Islam membawa perdamaian dan beruntung bagi masyarakat yang bisa menjaga nilai itu.
  • Habib Jindan: Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 11:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Ciledug Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan pesan menyentuh hati saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya.
  • Ragu Kebenaran? Berdoa...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 02:00 WIB
    Apabila seseorang sedang dilema atas sesuatu, apakah itu benar atau salah, asli atau palsu, maka hendaklah ia membaca Surat An-Naml ayat 93 sebagai berikut.
  • Doa Menjenguk Orang...
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Kamis, 02 September 2021 - 09:15 WIB
    Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul Dahsyatnya Hari Kiamat memaparkan hadis tentang detik-detik menjelang terjadinya kiamat: dari munculnya Dajjal, matahari terbit dari barat, dan seterusnya.
  • Perang Salib V: Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:00 WIB
    Turki Seljuk bertempur dengan tentara Dinasti Ayyubiyah. Tujuannya adalah merebut Yerusalem dari Dinasti Ayyubiyah. Hal tersebut berfungsi agar kekuatan pasukan Salib terkonsentrasi di Mesir saja.
  • Pesta Fitrah, Proses...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:24 WIB
    Mereka yang tak kembali ke fitri hanya meraih hebatnya kegelapan yang diyakini kebajikan. Mereka deklarasikan kemaslahatan yang sebenarnya justru khancuran.